Dukcapil Kemendagri Terbitkan Akte Kematian Korban Pesawat Sriwijaya yang Teridentifikasi

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2342998 dukcapil-kemendagri-terbitkan-akte-kematian-korban-pesawat-sriwijaya-yang-teridentifikasi-oHYTuaOIST.jpg Proses evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air jatuh.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri menerbitkan akte kematian salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Okky Bisma. Rencananya, berkas tersebut akan diserahkan hari ini.

"Kami menerbitkan akte kematian atas nama bapak Okky Bisma, hari ini akan kami serahkan ke keluarga yang mewakili korban," kata Dirjen Dukcapil Zudan Arif dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (12/1/2021).

Menurut Zudan, akte kematian itu juga diperlukan untuk ditindaklanjuti oleh pihak Jasa Raharja terkait dengan proses penyerahan santunan kepada pihak keluarga korban.

Baca Juga: Menhub Pastikan 62 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air Lengkap Hari Ini

Dalam peristiwa ini, Dukcapil berkomitmen tidak akan mempersulit penerbitan akte kematian terhadap korban Sriwijaya Air SJ-182 yang telah berhasil diidentifikasi.

Baca Juga: Lapan Pastikan Tidak Ada Cuaca Ekstrem saat Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

"Kami tindak lanjuti dengan pembuatan akte kematian agar dapat digunakan sebagaimana mestinya oleh keluarga dan pihak terkait," ujarnya.

Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, penyerahan jenazah Okky Bisma masih menunggu kesepakatan keluarga. Pasalnya masih dimungkinkan ditemukan body part atau bagian tubuh lainnya dari korban.

"Tapi prinsipnya tim DVI siap menyerahkan tapi kami menunggu kesepakatan keluarga," ucap Rusdi dikesempatan yang sama.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini