Nama Calon Kapolri, Mahfud MD: Tebak-tebak Buah Nangka

Tim Okezone, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 337 2342937 nama-calon-kapolri-mahfud-md-tebak-tebak-buah-nangka-SBM2k3RePO.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum mengirim nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz ke DPR.

"Nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang msh tebak2 buah nangka alias spekulasi. Smpai saat ini Presiden blm mengirim nama calon Kapolri ke DPR," tulis Mahfud MD di akun twitternya @mohmahfudmd, Selasa (12/1/2021).

Baca juga:  Anggota DPR Ini Yakin jika Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri 

Hingga saat ini, kata Mahfud, orang nomor satu di Indonesia itu masing mempertimbangkan secara seksama terkait pergantian kapolri tersebut.

"Blm ada yg tahu siapa calon Kapolri kita sebab Presiden msh trs mempertimbangkan scr seksama siapa yg paling tepat utk jabatan tsb," pungkasnya.

 Baca juga: IPW: Nama Kapolri Baru Akan Dikirimkan Jokowi ke DPR Rabu 13 Januari 

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya mengusulkan satu nama calon Kapolri, yang diajukan ke DPR untuk dimintai persetujuan yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Menurut saya hanya satu nama yang diusulkan (menjadi calon Kapolri), Listyo Sigit Prabowo yang terkuat dan punya kedekatan. Insyaallah, akan terpilih jika Allah Swt. dan Presiden menghendakinya," kata Jazilul Fawaid (Gus Jazil).

Gus Jazil mengaku, banyak para pewarta yang menanyakan kepadanya terkait kapan nama calon Kapolri diajukan kepada DPR untuk dimintai persetujuan dan uji kelayakan dan kepatutan.

Menurut dia, kemungkinan pada hari Rabu 13 Januari 2021 baru surat presiden (surpres) tentang nama calon Kapolri akan keluar.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini