TNI AL Evakuasi 3 Bungkus Barang Pribadi Milik Penumpang Sriwijaya Air

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 11 Januari 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342697 tni-al-evakuasi-3-bungkus-barang-pribadi-milik-penumpang-sriwijaya-air-4RwPZassGJ.jpg Foto: Sindonews/Yohannes

JAKARTA - Satuan tugas evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air dari TNI Angkatan Laut, KRI Parang 647 bersandar di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (11/1/2021) sore.

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen Rasman mengatakan, kedatangan KRI Parang 647 yang menemukan dan mengevakuasi barang milik penumpang Sriwijaya adalah yang ke empat kalinya dari TNI AL pada hari ini.

"Pada sore hari ini untuk shorty yang ke empat dari TNI AL yakni KRI Parang, menyerahkan beberapa temuan yang akan diserahkan kepada Esensi dalam hal ini Basarnas untuk ditindak lanjuti," Ujar Rasman.

Baca juga:  RS Polri Berhasil Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air Atas Nama Okky Bisma

Komandan KRI Parang 647, Letkol Laut Hendra menuturkan bahwa pihaknya membawa temuan temuan barang hasil dari penyelaman gabungan TNI AL dan juga temuan anggota dari KRI Parang sendiri.

"Kami menemukan beberapa serpihan pesawat dan perlengkapan atau barang pribadi penumpang," Kata Hendra di Pelabuhan JICT, Senin (11/1/2021).

Baca juga:  Hingga Sore Ini, Blackbox Pesawat Sriwijaya Air Belum Ditemukan 

"Ada tiga kantong, yang terdiri dari serpihan pesawat dan perlengkapan barang pribadi penumpang. Selanjutnya barang tersebut akan kami serahkan kepada Basarnas," Sambungnya.

Rasman menambahkan, Basarnas memberikan apresiasi setinggi-nya kepada tim di lapangan yang tidak mengenal waktu dan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menemukan objek yang dicari.

"Kami sangat mengapresiasi untuk semua petugas, selanjutnya kami serahkan kepada KNKT dan DVI untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini