2 Hari Pencarian, Basarnas Temukan 16 Potongan Bagian Pesawat Sriwijaya Air

Isty Maulidya, Okezone · Senin 11 Januari 2021 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342647 2-hari-pencarian-basarnas-temukan-16-potongan-bagian-pesawat-sriwijaya-air-75NccKEW0P.jpg Basarnas saat jumpa pers di Bandara Soetta (foto: Okezone/Isty)

TANGERANG - Hari kedua pencarian korban pesawat jatuh Sriwijaya Air SJ182, Basarnas telah mengumpulkan 10 kantong yang berisi serpihan dari pesawat tersebut. Tak hanya serpihan, 16 potongan besar yang diduga milik SJ182 juga ditemukan selama 2 hari pencarian. Temuan tersebut langsung diserahkan kepada KNKT untuk diselediki lebih lanjut.

"Hingga saat ini, kami sudah mengumpulkan 10 kantong yang berisi potongan bagian kecil partikel badan pesawat, dan 16 potongan cukup besar," ujar Kepala Basarnas Bagus Puruhito, di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (11/1/2021).

Baca juga:  RS Polri Berhasil Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air Atas Nama Oki Bisma

Selain potongan bagian pesawat, Basarnas juga menemukan potongan tubuh serta 6 potong pakaian yang diduga milik korban SJ182. Total 10 kantong yang berisi potongan tubuh tersebut langsung diberikan kepada Disaster Victim Identification untuk diidentifikasi.

"Kami juga menemukan 10 kantong jenazah yang berisi human remains, 10 dan 6 potong pakaian. Kantong jenazah dan pakaian sudah kita berikan DVI untuk diidentifikasi," lanjut Bagus.

Baca juga:  Hingga Sore Ini, Blackbox Pesawat Sriwijaya Air Belum Ditemukan 

Siang tadi,Basarnas juga sudah mengumpulkan beberapa kantong lagi yang belum diketahui jumlah dan isinya. Temuan baru tersebut saat ini belum dikirim ke JICT II Tanjung Priok untuk diperiksa.

"Kemungkinan akan beberapa kantong lagi ke JICT, isinya apakah part pesawat atau potongan tubuh belum diketahui," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini