RS Polri Berhasil Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air Atas Nama Okky Bisma

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 11 Januari 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342646 rs-polri-berhasil-identifikasi-korban-pesawat-sriwijaya-air-atas-nama-oki-bisma-aWdMCvvG3P.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Rusdi (Foto : Dok Polri)

JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hingga saat ini dalam laporan perkembangan terbarunya sudah menerima tujuh kantong jenazah yang berisikan potongan tubuh korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya telah melakukan pencocokan data ante post mortem dan berhasil mengidentifikasi salah satu potongan tubuh jenazah atas nama Okky Bisma.

"Ante post mortem telah kerja hari ini, tim lakukan rekonsiliasi atau pencocokan data ante dan post hasil rekonsiliasi tersebut pada sore ini tim dapat identifikasi salah satu korban kecelakaan yaitu atas nama Oki Bisma," kata Rusdi kepada wartawan, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Hingga Sore Ini, Blackbox Pesawat Sriwijaya Air Belum Ditemukan 

Diketahui, sebanyak 306 personel tim DVI gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Kementerian Kesehatan dan Ikatan Dokter Ahli Forensi Indonesia dikerahkan untuk mengidentifikasi korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca juga: Menhub : Keluarga Ingin Penumpang Sriwijaya Air Dimakamkan di Kota Asal 

Dari data manifest, pesawat yang diproduksi pada 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini