Viral! DP WhatsApp Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air Bergambar Superman Sholat

Haryudi, Koran SI · Senin 11 Januari 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342570 viral-dp-whatsapp-kapten-afwan-pilot-sriwijaya-air-bergambar-superman-sholat-VkeVoVrnZ6.jpg DP WA Kapten Arvan bergambar Superman Sholat (foto Haryudi/Sindonews)

BOGOR - Ferza Mahardika, keponakan pilot Sriwiiaya Air SJ 182, Kapten Afwan membenarkan tentang viralnya display picture (DP) di WhatsApp sebelum terbang. Hal tersebut diungkapkan, Ferza saat ditemui di kediaman Kapten Afwan di Blok A Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (11/1/2021).

"Itu bukan status, kebetulan DP (Display Picture) WhatsApp beliau, cuma tidak tahu itu kapan di-postingnya," ujar Ferza kepada awak media di Bogor. Namun dia memastikan bahwa itu benar adalah yang memasang DP WhatsApp.

"Tapi benar itu DP beliau, cuma memang pada saat dia naik atau terbang memang itu DP-nya," ungkapnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Kecelakaan Pesawat yang Terjadi di Tanah Air dari 1992 hingga 2021

Sekadar diketahui, satu hari setelah kejadian hilang kontak dan jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, ramai diperbincangkan di media sosial tentang status DP WhatsApp Kapten Afwan yang diketahui sebagai salah satu korban.Terlebih, DP WhatsApp tersebut di posting akun selebritis Arie Kuntung pada Minggu 10 Januari 2021.

Arie memposting foto dan DP WhatsApp Kapten Afwan dengan keterangan gambar “Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah baik mengenai beliau,” tulis Arie di akun Instagram miliknya, Minggu (10/1/2021).

"Status terakhir WA-nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang. Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah," katanya. "Postingan ini adalah kumpulan dari mereka-mereka yang bersaksi saat bertemu beliau di bumi. Dan insya Allah di akhirat nanti. Beliau enggak tenar semasa hidup di dunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang," beber Arie.

Postingan Arie tersebut menjadi viral, khususnya DP WhatsApp Kapten Afwan yang bergambar kartun Superman sedang ibadah solat dengan tulisan, "Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga, bila tidak sholat lima waktu," tulisan dalam gambar yang dikabarkan merupakan DP atau Foto Profil WA Kapten Afwan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini