Basarnas Temukan Dokumen Identitas Berlogo Kemenhub saat Pencarian Sriwijaya Air

MNC Portal, · Senin 11 Januari 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342479 basarnas-temukan-dokumen-identitas-berlogo-kemenhub-saat-pencarian-sriwijaya-air-x2YwMrQHA0.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Tim Basarnas di kapal KN SAR Wisnu sudah menemukan tujuh bagian tubuh dari penumpang maskapai penerbangan Sriwijaya Air SJ-182. Jumlah itu merupakan hasil pencarian pada Senin (11/1/2021).

Bukan saja bagian tubuh manusia yang ditemukan, tim SAR juga memperoleh satu dokumen yang berisikan tentang identitas seorang pria yang diduga merupakan salah satu penumpang Sriwijaya Air SJ-182. 

Dalam identitas itu tertulis nama pemiliknya yakni Angga Fernanda Afrion, tanggal lahir, nomor induk perangkat desa (NIPD), dan keterangan lainnya. Bahkan, dalam kops dokumen tentang Surat Keterangan itu berlogokan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Baik untuk yang terbaru penemuan ada di jam 12.25 WIB ditemukan satu bagian tubuh, jadi total semua kantong ada di KN SAR Wisnu ada tujuh. Ada juga satu identitas dari ANT IV atas nama Angga Fernanda Afrion, Padang 14 April 1993," kata Koordinator Kapal KN SAR Wisnu di Kapal KN SAR Wisnu. 

Baca juga: TNI AL Kerahkan 11 KRI Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu

Sekalipun menemukan identitas, petugas Basarnas belum bisa memastikan apakah identitas tersebut berkaitan dengan bagian tubuh yang ditemukan di dalam laut. Petugas akan segera membawa temuan tersebut untuk diidentifikasi lebih lanjut. 

Pantauan MNC News Portal di lokasi, tepat Pukul 13.00 WIB, terlihat ada tujuh kantong jenazah yang berhasil dibawa oleh tim penyelam gabungan Basarnas.

Setiap kantong jenazah yang naik ke Kapal Wisnu langsung disemprot dengan desinfektan oleh tim Basarnas. Saat ini juga tim semakin banyak, tim tersebut berasal dari TNI, Polisi dan relawan dari berbagai organisasi sosial.

Hingga saat ini kondisi cuaca terpantau cerah dengan gelombang yang tidak terlalu tinggi. Tim penyelam gabungan Basarnas masih melakukan pencarian secara bergantian. Tim penyelam yang sedang beristirahat terlihat sedang istirahat dan makan siang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini