Tambah Personel, Basarnas Perluas Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 11 Januari 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342330 tambah-personel-basarnas-perluas-pencarian-pesawat-sriwijaya-air-sj-182-AakP6OUTkR.jpg Basarnas tak kenal waktu, bekerja 24 jam pencari korban pesawat Srwijaya Air yang jatuh.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari ketiga pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan kepulauan seribu, Basarnas menambah personelnya dan memperluas lokasi pencarian.

Hal itu diungkapkan Basarnas melalui akun Instagram mereka @sar_nasional yang diposting, Senin (11/1/2021) pagi.

“Direktur operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Missions Coordinator (SMC) mengatakan bahwa area pencarian diperluas menjadi enam sektor,” katanya dalam caption postingan.

Tak hanya terfokus pada bawah air, pencarian juga akan dilakukan di permukaan air hingga ke pantai pantai di sekitar jatuhnya pesawat. Rencanya pencarian bawah air menggunakan Remotely Operated Underwater Vehicle (ROV).

Baca Juga: RS Polri Terima 40 Sampel DNA Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Selain itu, untuk memaksimalkan pencarian 2.600 personel akan dilibatkan. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada hari ke pertama dan kedua.

“Alut laut yang digunakan di antaranya 53 kapal, sea rider, jetski, RIB yang berjumlah 20 unit. Jumlah ini menurut SMC sangat cukup,” tambahnya dalam caption.

Baca Juga: KN SAR Wisnu Kerahkan 50 Penyelam Cari Korban & Serpihan Sriwijaya Air SJ-182

Sementara untuk udara, Basarnas juga menyiagakan 13 unit yang bisa digunakan sewaktu waktu. Sementara ambulance yang berjaga berjumlah 12 unit.

Meski demikian, seluruh jumlah itu bisa berubaha sewaktu waktu tergantung kebutuhan dan kondisi cuaca.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini