Status Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ-182: Setinggi Apapun Aku Terbang...

Tim Okezone, Okezone · Senin 11 Januari 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 337 2342256 status-kapten-afwan-pilot-sriwijaya-air-sj-182-setinggi-apapun-aku-terbang-G0Bhm8Yuic.jpg Sriwijaya Air. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kapten Afwan pilot Sriwijaya Air SJ-182 jadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Pria yang kerap mengenakan peci putih itu dikenal rajin sholat. 

Bahkan, foto profil WhatsApp Kapten Afwan juga tak luput dari sorotan netizen. Terlebih lagi, dia mengunggah foto Superman yang sedang sholat dengan tulisan yang mengingatkan pentingnya ibadah 5 waktu itu.

“Setinggi apapun aku terbang, tidak akan mencapai surga bila tidak shalat lima waktu,” begitulah tulis di samping gambar Superman yang diunggah Kapten Afwan.

Prihal sholat ini, Kapten Afwan juga disebutkan netizen pernah menulis surat sederhana untuk temannya, tentang izin meminjam charger. Di sana, dia tak lupa mengingatkan kawannya untuk menunaikan Sholat Subuh. 

Bertanda tangan dengan nama jelas Captain Afwan, surat ini mendadak populer di Twitter. Sejumlah orang mulai memposting ulang dan mencuitnya dengan kalimat simpatik.

“Agung,, Saya pinjem chargernya sebentar ya. Tks sebelumnya. Jangan lupa salat subuh,” tulis Afwan dalam kertas putih tersebut. 

Baca juga: Fasilitas Tes DNA Keluarga Korban Sriwijaya SJ-182 Disiapkan

Meski belum bisa dipastikan kebenaran surat tersebut dari Kapten Afwan, berbagai komentar positif bermunculan. Mereka yakin sepucuk surat ini melambangkan kepribadian si kapten selama hidupnya. 

“Dari tulisan singkat Capt Afwan ini, saya benar-benar mendapat pengingat. Kalau pinjam sesuatu pokoknya harus seizin pemilik. Tapi kalau pemiliknya enggak ada, hapal banget gimana rasa was-wasnya. Takut dosanya. Hal kecil kayak gini tetap enggak boleh diremehkan,” cuit @Cahyaa095. 

Hal sama diungkapkan @miraemiracle. Dengan memposting surat serupa, ia menyindir salah satu netizen agar tak menilai berlebih soal Kapten Afwan. 

“Dhea....Capt Afwan yang kau katain ghosting adalah manusia ahli ibadah, kebaikannya merebak saat kepergiannya. Apa gak mental breakdance lo sekarang,” cuitnya.

Komentar bermunculan dari mereka yang mencuit tulisan ini. Doa kebaikan diucapkan netizen agar keluarga diberi ketabahan dan kesabaran. Sementara untuk Kapten Afwan, netizen berharap jenazahnya dapat ditemukan dan amalan ibadahnya diterima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini