Evakuasi Sriwijaya Air, Panglima TNI: Tunjukkan kepada Dunia Penerbangan Kita Mampu!

Tim Okezone, Okezone · Minggu 10 Januari 2021 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342161 evakuasi-sriwijaya-air-panglima-tni-kita-tunjukkan-kepada-dunia-penerbangan-kita-mampu-NDU1ajQK9Z.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Doc Puspen TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi kepada tim SAR Gabungan yang berhasil menemukan lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Ia pun menegaskan, agar semua tim terus bekerja keras.

"Kita terus kerja kerja, kita tunjukan kepada dunia penerbangan kita mampu untuk segera menemukan titik jatuhnya pesawat dan dunia pun monitor kerja, terus semangat terus safety, terutama penyelam, terutama ketika memegang body part itu berbahaya," ujarnya saat menemui Tim SAR Gabungan, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga:  Kabasarnas Tegaskan Operasi SAR Pesawat Sriwijaya Air 24 Jam Nonstop

Hadi menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR karena dalam waktu 1x24 jam berhasil menemukan titik jatuhnya pesawat. Bahkan, sejumlah serpihan pesawat juga berhasil ditemukan.

 

Namun, kerja keras tidak berhenti sampa di sini. Sebab, masih ada yang harus dilakukan selanjutnya, yakni harus kerja kerjas mengangkat serpihan pesawat termasuk menemukan black box.

"Selanjutnya juga kita harus kerja keras untuk bisa angkat serpihan itu termasuk menemukan 2 black box yang sudah terlihat indikasinya," tuturnya.

Baca Juga:  Sinyal Darurat Black Box Sriwijaya Air Terlacak 150-200 Meter dari Lokasi Jatuhnya Pesawat

Tim SAR Gabungan menemukan titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki Kepulauan Seribu. Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 mengangkut 62 orang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini