HUT Ke-48 PDIP, Jokowi: Saatnya Momentum Krisis Ini Kita Bajak untuk Lakukan Lompatan

Antara, · Minggu 10 Januari 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342138 hut-ke-48-pdip-jokowi-saatnya-momentum-krisis-ini-kita-bajak-lakukan-lompatan-0H0jOCj6e4.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan lompatan-lompatan di masa krisis. Hal tersebut diutarakan Jokowi di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kader PDIP.

"Ibu Mega dan keluarga besar PDIP, saatnya momentum krisis ini kita bajak untuk melakukan lompatan-lompatan. Semua itu biasa kita capai jika kita mempunyai fondasi kebangsaan yang kokoh," tutur Presiden Jokowi saat HUT Ke-48 PDIP, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga:  HUT Ke-48 PDIP, Jokowi Ajak "Kader Banteng" Ambil Bagian Menuju 100 Tahun RI

Kader PDIP, ajak Jokowi, harus bergotong royong bersama rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan Indonesia, membumikan Pancasila demi menuju Indonesia adil dan makmur bagi seluruh rakyatnya.

"Sebagai bangsa besar yang teruji sejarah, bangsa besar yang berkepribadian kuat, saya meyakini Indonesia mampu mengejar ketertinggalan kita, Indonesia mampu berdikari di atas fondasi kebangsaan dan ideologi Pancasila yang kita cita-citakan," ucap Presiden.

Ia pun berterima kasih ke[pada PDIP yang selama ini terus menjaga Indonesia dan memperjuangkan kemajuan Indonesia. Perayaan HUT PDIP tersebut dilakukan baik secara tatap muka maupun virtual. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Presiden Jokowi memberikan sambutan melalui sambungan "video conference" yang juga diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga:  Bela Risma, PDIP: Blusukan Patut Ditiru

Sedangkan para kader hadir di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, kota Bogor, kabupaten Bogor dan kota Depok untuk mengikuti gerakan penghijauan dan membersihkan sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung terkait dengan tema HUT Ke-48 PDIP "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini