Evakuasi Sriwijaya Air: Basarnas Terima 8 Kantong Barang Bukti, 3 di Antaranya Serpihan Pesawat

Komaruddin Bagja, Sindonews · Minggu 10 Januari 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342068 evakuasi-sriwijaya-air-basarnas-terima-8-kantong-barang-bukti-3-di-antaranya-serpihan-pesawat-d6FfFalDKK.jpg Basarnas terima 8 kantong barang bukti terkait pesawat Sriwijaya Air (Foto: Komaruddin Bagja)

JAKARTA - Tim Gabungan Basarnas kembali menerima sejumlah barang bukti dalam operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah kerja untuk mendapatkan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya dan pada kesempatan ini telah menyerahkan kepada kami berupa tiga kantong serpihan pesawat kemudian 5 kantong adalah potongan manusia," urai Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman, Minggu (10/1/2021).

Pantauan Sindonews, barang bukti tersebut tiba di JICT II sekira pukul 14.40 WIB. Petugas langsung menurunkan kantong-kantong dari kapal.

Baca Juga: Cari Sriwijaya Air SJ-182 Denjaka Temukan Nomor Kursi, Besi Panjang, Hingga Roda Pesawat

Setelah itu Kompol Asep Yunardi Kasubdit Dokpol Bidokkes Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya akan langsung melakukan olah TKP. "Kami akan langsung melakukan olah TKP terhadap barang bukti yang telah diterima kepada kami berjumlah 5 bodi kantong mayat," kata Asep.

Tim DVI dan Dokpol segera melangsungkan olah TKP dengan melakukan pendataan barang bukti. Setelah selesai, pihaknya membawa ke RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga: Identifikasi Korban, DVI Polri Akan Minta Rekaman CCTV Boarding ke Sriwijaya Air

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini