Lewat Instastory, Menhub dan Panglima TNI Kawal Langsung Pencarian Pesawat SJ-182

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Minggu 10 Januari 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342067 lewat-instastory-menhub-dan-panglima-tni-kawal-langsung-pencarian-pesawat-sj-182-nBlO3ATA0C.jpg Foto: Instagram/budikaryas.

JAKARTA - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengawal langsung proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Hal itu terungkap lewat Instastory dari akun instagramnya, @budikaryas, Minggu (10/1/2021) siang. Disana Budi bersama panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tampak mengecek langsung dari atas KRI RE Martadinata.

BACA JUGA: Pantauan Udara, Begini Proses Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 dari Pesawat CN-295

Lewat Instastory Budi dan Marsekal Hadi menggunakan perahu karet speedboat ke lokasi tepat jatuhnya pesawat. Keduanya didampingi sejumlah prajurit TNI AL.

“Saya bersama Panglima TNI @hadi.tjahjanto menuju titik jatuhnya pesawat SJ-182,” katanya dalam caption.

Tiga jam setelah postingan itu, Budi juga kembali mem-posting. Namun kali ini sebuah monolog dari Jubir Kemenhub, Aditairawati mengenai hasil proses pencarian.

BACA JUGA: Pesan Mendalam dan Bijaksana Foto Profil WhatsApp Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan

“Siang ini, saya masih bersama Menhub dan Panglima TNI masih di KRI RE Martadinata yang tdi melakukan tinjauan langsung di titik pesawat jatuh,” katanya seperti dalam monolog.

Di sana keduanya, kata Adi, melihat langsung proses evakuasi badan pesawat, serpihan pesawat, dan lain lain. Dan keduanya juga memberikan arahan kepada prajurit tni dan basarnas untuk proses evakuasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini