Serahkan Ante Mortem, Keluarga Korban Sriwijaya Air di Pontianak Tak Perlu ke Jakarta

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 10 Januari 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342034 serahkan-ante-mortem-keluarga-korban-sriwijaya-air-di-pontianak-tak-perlu-ke-jakarta-uslWElTqlX.jpg RS Polri gelar konferensi pers terkait Sriwijaya Air SJ 182 (Foto: Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Hariyanto mengimbau kepada keluarga korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang di Pontianak, Kalimantan Barat, tidak perlu ke Jakarta untuk penyerahan data Ante Mortem.

Menurut Hariyanto, di Pontianak aparat kepolisian juga telah membuka posko Ante Mortem. Tepatnya, di Bandara Internasional Supadio.

"Saya mohon keluarga para penumpang yang berasal dari luar Jakarta tepatnya di posko Ante mortem di Pontianak tidak usah ke Jakarta tetapi tetap di Pontianak," kata Hariyanto dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta Timur, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: RS Polri Terima Laporan Ante Mortem 12 Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182

Menurutnya, data Ante Mortem di Pontianak yang diserahkan kepada pihak keluarga nantinya tetap akan diteruskan ke posko Ante Mortem yang ada di RS Polri. Setelah itu, data itu akan dicocokkan terkait dengan proses identifikasi.

"Dan adanya alamat-alamat di luar Jakarta Pontianak kabidokkes di kewilayahan sudah menyatakan membackup sepenuhnya untuk hal ini," ucapnya.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca Juga: Keluarga Penumpang Sriwijaya Air SJ-182 Minta Masyarakat Tak Sebar Foto Kerabatnya

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan (safety flight officer) dan tiga awak kabin.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini