DPR Minta Publik Tak Berspekulasi Atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182

Kiswondari, Sindonews · Minggu 10 Januari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2342003 dpr-minta-publik-tak-berspekulasi-atas-jatuhnya-pesawat-sriwijaya-sj-182-Hu4Vmi19pD.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan duka mendalam atas peristiwa jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Jakarta-Pontianak. Pesawat tersebut jatuh setelah sempat dikabarkan hilang kontak di sekitar wilayah Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) sore kemarin.

"Saya menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa ini," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (10/1/2021).

BACA JUGA: Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Warga Pantai Tanjung Kait Mengaku Dengar Suara Ledakan

Ketua DPP PDI Perjuangan inu berharap, proses pencarian pesawat dan penumpangnya berjalan lancar. Dia pun mendoakan keluarga korban diberi ketabahan.

"Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," ujarnya.

Selanjutnya, putri Presiden RI ke-5 ini meminta kepada pihak berwenang mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mendukung proses pencarian para korban.

Selain itu, mantan Menko PMK ini juga meminta masyarakat tidak berspekulasi dan menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Jangan berspekulasi tentang penyebab sampai ada hasil penyelidikan KNKT, " imbau Puan.

Senada, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air (SJ 182) rute penerbangan Jakarta-Pontianak di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Cari Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Temukan Potongan Tubuh

Azis pun meminta seluruh pihak tidak berspekulasi terhadap penyebab jatuhnya pesawat sebelum adanya keterangan resmi yang berikan oleh pihak terkait.

"Mari kita tunggu informasi resmi dari pihak Kementerian Perhubungan, Maskapai dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) penyebab jatuhnya SJ 182. Jangan sampai publik dan pihak keluarga korban mendapatkan informasi yang salah," Kata Azis kepada wartawan, Minggu (10/1/2021).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini