Suasana Posko RS Polri, Keluarga Korban Sriwijaya Air Wajib Swab Antigen

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 10 Januari 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 337 2341935 suasana-posko-rs-polri-keluarga-korban-sriwijaya-air-wajib-swab-antigen-QB7rD2vNop.jpg Posko Ante Mortem RS Polri (Foto; Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Polri membuka posko antem mortem untuk melakukan identifikasi terhadap korban insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan di RS Polri, Minggu (10/1/2021), posko antem mortem berada di sebelah kiri pintu masuk dari RS Polri dari arah Pasar Kramat Jati. Sebuah tenda didirikan untuk pihak keluarga memberikan data antem mortem kepada tim DVI Polri.

 Baca juga: Ini Temuan Kopaska di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

Tempat pendaftaran pun dibagi menjadi dua. Pertama adalah untuk keluarga inti dari korban insiden tersebut. Dan kedua, untuk bukan keluarga inti dari penumpang.

Setelah mereka melakukan pendaftaran di meja registrasi, nantinya petugas akan mengarahkan kepada keluarga itu ke tempat pemeriksaan Covid-19 atau Swab Antigen.

 Baca juga: Temukan Serpihan Sriwijaya Air SJ-182, Panglima TNI: Ada Registrasinya

Setelah dinyatakan negatif, nantinya keluarga akan dipersiapkan masuk ke dalam gedung untuk memberikan data ataupun informasi seputaran korban peristiwa itu.

Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat diperkirakan jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot-kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan (safety flight officer) dan tiga awak kabin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini