Share

Sriwijaya Air Jatuh, TNI AU Lakukan Pencarian Besar-besaran Besok Pagi

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 09 Januari 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341746 sriwijaya-air-jatuh-tni-au-lakukan-pencarian-besar-besaran-besok-pagi-GLuY1Pa1Ao.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispen TNI AU) akan memulai melakukan pencarian terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 182 pada Sabtu (9/1/2021).

(Baca juga: Sriwijaya Air Jatuh, Keluarga Kapten Afwan Syok Berat)

Berdasarkan informasi undangan dari Dispen TNI AU, dalam pencarian tersebut mereka juga mengundang rekan media. Adapun pencarian korban dan puing pesawat sendiri dilakukan pada Minggu (10/1/2021) besok pagi.

(Baca juga: Istri dan 3 Anaknya di Pesawat Sriwijaya Air, Tangis Zai Tak Terbendung)

"Mohon rekan-rekan media, besok pagi jam 06.00 WIB sesuai instruksi Panglima TNI," tulis sebaran undangan dari Dispen TNI AU yang diterima Okezone.

Adapun dalam pencarian tersebut akan melibatkan unsur SAR TNI AU dibawah koordinasi BNPP/Basarnas. Pencarian sendiri mulai dilakukan di lokasi hilangnya kontak pesawat.

"Bagi rekan media yang akan meliput dipersilahkan merapat ke Bandara Halim, di Suma 1 Baseops Lanud Halim," terangnya.

"Sebagian rekan media akan diberikan kesempatan untuk meliput/on board di salah satu pesawat SAR. Giat SAR udara besok dibawah koordinasi Asops Kasau, Marsda TNI Henri Alfiandi," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini