Efek Risma, Hastag #RepublikPencitraan Populer di Twitter

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Sabtu 09 Januari 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341544 efek-risma-hastag-republikpencitraan-populer-di-twitter-T9S2OG090Y.jpg Mensos Risma saat temui gelandangan di Thamrin (foto: ist)

JAKARTA - Usai terbongkarnya aksi blusukan Mensos Tri Rismaharini. Hastag #RepublikPencitraan mulai populer di twitter, hingga siang tadi, sedikitnya 6.480 orang telah mencuitnya sejak pagi tadi.

Kebanyakan mereka menyindir gaya blusukan Risma yang belakangan dinilai sandiwara. Meme kocak kemudian bermunculan menyandingkan Risma dengan Budayawan Betawi Ridwan Saidi.

“Drakor gelandangan😂😂,” cuit @yaniarsim, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga:  Haji Lulung Minta Mensos Risma Fokus Salurkan Bansos Covid-19 

Selain itu, blusukannya Risma sendiri dinilai merupakan upaya pengalihan sejumlah isu, seperti pembantaian enam laskar FPI dan korupsi bansos.

“Drakor gelandangan Risma punya misi besar Selain incar DKI 1, Drakor Risma untuk mengalihkan isu, dari pembantai 6 laskar hingga korupsi bansos yg melibatkan anak pak lurah dan di duga kuat mengalir ke partai,” cuit @JackCombat sembari memposting sebuah foto risma.

Baca juga:  Mensos Risma Bantah Blusukan di Jakarta Kunjungi Tunawisma Settingan 

Sebelumnya diketahui Dua pengemis di jalan Thamrin - Sudirman, Jakarta Pusat yang bertemu Mensos Tri Rismaharini kembali terkuak. Satu diantara pengemis itu diduga merupakan simpatisan PDIP.

Hal itu terungkap usai akun instagram @undercover.id mempostingnya pagi tadi. Dalam postingan terbagi dalam tiga foto itu terlihat berbagai bukti mulai dari dua pengemis yang makan, hingga komentar di salah satu postingan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini