Akun Twitter Donald Trump Diblokir, Fadjroel Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 09 Januari 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341497 akun-twitter-donald-trump-diblokir-fadjroel-ajak-masyarakat-bijak-gunakan-medsos-7dmAW1Ny38.jpg Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Twitter secara resmi membekukan akun Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Cuitan terakhir pengusaha ternama itu tidak akan menghadiri pelantikan Joe Biden menjadi Presiden Amerika Serikat.

Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bijak dalam memakai media sosial.

"Akun TWITTER Presiden AS Donald Trump @realDonaldTrump "permanently suspended" oleh @twitter Ayo teman2ku #SahabatFADJROEL mari bijak memakai media sosial dan kita bersama melaksanakan #KewarasanDigital #WarasDigital ~ FR," tulis Fadjroel melalui akun @fadjroeL seperti dilihat Okezone, Sabtu (9/1/2021).

 Baca juga: Akun Twitter Donald Trump Diblokir, Roy Suryo: Siapapun Kita Harus Bijak Gunakan Medsos 

Diketahui, twitter akan membekukan akun yang dinilainya tidak layak untuk ditampilkan di media sosial seperti :

Kekerasan: Anda tidak boleh mengancam kekerasan terhadap seseorang atau sekelompok orang. Kami juga melarang pemujaan kekerasan. Pelajari lebih lanjut tentang ancaman kekerasan dan pemuliaan kebijakan kekerasan kami.

Terorisme / ekstremisme kekerasan: Anda tidak boleh mengancam atau mempromosikan terorisme atau ekstremisme kekerasan. Belajarlah lagi.

Eksploitasi seksual anak: Kami sama sekali tidak menoleransi eksploitasi seksual anak di Twitter. Belajarlah lagi.

Penganiayaan / pelecehan: Anda tidak boleh terlibat dalam pelecehan yang ditargetkan terhadap seseorang, atau menghasut orang lain untuk melakukannya. Ini termasuk berharap atau berharap seseorang mengalami cedera fisik. Belajarlah lagi.

Perilaku kebencian: Anda tidak boleh mempromosikan kekerasan terhadap, mengancam, atau melecehkan orang lain atas dasar ras, etnis, asal kebangsaan, kasta, orientasi seksual, jenis kelamin, identitas gender, afiliasi agama, usia, kecacatan, atau penyakit serius. Belajarlah lagi.

Bunuh diri atau menyakiti diri sendiri: Anda tidak boleh mendorong atau mendorong bunuh diri atau melukai diri sendiri. Belajarlah lagi.

Media sensitif, termasuk kekerasan grafis dan konten dewasa: Anda tidak boleh memposting media yang sangat berdarah atau membagikan konten kekerasan atau dewasa dalam video langsung atau di gambar profil atau header. Media yang menggambarkan kekerasan dan / atau penyerangan seksual juga tidak diizinkan. Belajarlah lagi.

Barang atau layanan ilegal atau tertentu yang diatur: Anda tidak boleh menggunakan layanan kami untuk tujuan yang melanggar hukum atau mendukung kegiatan ilegal. Ini termasuk menjual, membeli, atau memfasilitasi transaksi barang atau jasa ilegal, serta jenis barang atau jasa yang diatur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini