Hoaks!, Kabar Habib Rizieq Meninggal di Sel karena Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 09 Januari 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 337 2341485 hoaks-kabar-habib-rizieq-meninggal-di-sel-karena-covid-19-kuckdDHld3.png Konten hoaks Habib Rizieq di medsos (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Sebuah akun Facebook yang bernama Dinda telah memposting informasi yang yang menyebutkan, jika Habib Rizieq Shihab meninggal dunia di dalam sel karena terinfeksi Covid-19. Hal itu diposting Dinda pada 7 Januari 2020.

"Inalilahi wainailaihi rojiun Telah meninggal..HRS.. Di dalam sel karna kena covid…”

Baca juga:  Beda Pendapat Kuasa Hukum dan Polda Metro Terkait Kesehatan HRS

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan turnbackhoax.id, HRS telah dinyatakan negatif Covid-19. Polisi mengatakan kondisi HRS saat ini dalam keadaan baik. HRS sempat mengalami sesak napas pada malam pergantian tahun dan langsung mendapatkan tindakan dari Biddokes Polda Metro Jaya untuk mengecek kondisi kesehatan HRS.

Baca juga:  Pengacara Sebut Kondisi Habib Rizieq Mengkhawatirkan, Polda Metro: Asal Ngomong Aja!

"Iya sempat sesak nafas pada Jumat, 1 Januari 2021, lalu. Hampir pingsan," kata salah satu Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi Okezone, Kamis 7 Januari 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, jika kondisi Habib Rizieq stabil dan sehat.

“Kan kita punya SOP di mana tim kesehatan kita menempel terus. Makanya itu pengacaranya asal ngomong aja. SOP kita laksanakan, cuma memang dia bawa tabung (oksigen -red). Kita siapkan dia mintanya tabung sendiri,” kata Yusri, Jumat 8 Januari 2021.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini