Share

Agenda Dimajukan, Simpulan Praperadilan Habib Rizieq Dibaca Malam Ini

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 08 Januari 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2341358 agenda-dimajukan-simpulan-praperadilan-habib-rizieq-dibaca-malam-ini-3Ogj0cF6GJ.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Pemohon atau Pengacara Habib Rizieq Shihab meminta majelis hakim PN Jakarta Selatan memajukan agenda simpulan praperadilan Habib Rizieq pada Jumat (8/1/2021) ini. Maka itu, agenda yang harus sidang yang harusnya dilakukan pada Senin, 11 Januari 2021 itu kini dilakukan malam ini juga.

Kabid Hukum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengatakan, sidang praperadilan pada hari kelima ini seharusnya beragendakan keterangan ahli dari Termohon. Adapun sidang dengan agenda keterabgan ahli itu telah selesai digelar pada pukul 20.40 WIB.

Namun, kata dia, pihak Termohon atau Polda Metro Jaya meminta pada majelis hakim agar sidang praperadilan itu dilanjutkan dengan penyerahan simpulan malam ini juga. Agenda simpulan sendiri sejatinya dijadwalkan digelar pada Senin, 11 Januari 2021 mendatang.

"Masih berlanjut sidangnya, diskors (hingga pukul 23.00 WIB). Harusnya itu ini agenda hari Senin, tapi ada keinginan dari Termohon untuk sekaligus malam ini kita serahkan simpulan," ujarnya pada wartawan, Jumat (8/1/2021).

Hanya saja, dia tak merincikan alasan pihaknya meminta mempercepat agenda sidang yang harusnya digelar pada pekan depan itu. Saat ini, Pemohon dan Termohon pun tengah menyiapkan simpulan selama persidangan digelar sejak Senin, 4 Januari kemarin hingga Jumat (8/1/2021) ini.

"Jadi, dari hasil sidang 4 hari ini dari Senin, Selasa, Rabu berupa penyerahan bukti-bukti, Kamis dan Jumat ini berupa pengajuan saksi fakta dan ahli, baik dari Pemohon dan Termohon kesimpulannya bagaimana lalu diserahkan," tuturnya.

Adapun terkait waktu putusan sidang praperadilan tersebut, tambahnya, dia belum bisa memastikan apakah bakal digelar hari Senin, 11 Januari 2021 mendatang ataukah sesuai jadwal pada Selasa, 12 Januari 2021 mendatang ataukah kapan, mengingat agenda sidangnya dipercepat.

"Tergantung nanti dari hakim, apakah putusannya Senin atau Selasa, kita lihat nanti," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini