Marsekal Hadi Titip Anggota TNI-Polri ke Tokoh Papua

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Jum'at 08 Januari 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2341320 marsekal-hadi-titip-anggota-tni-polri-ke-tokoh-papua-0QXq5VtjvM.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: M Surjaya)

PAPUA – Dalam dialog dengan tokoh dan pemuka agama Papua, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menitipkan anggota TNI dan Polri kepada para tokoh Papua dan Papua Barat.

Selain itu, Hadi meminta agar tokoh Papua bisa menjaga anggotanya yang sedang bertugas dan terus saling bersinergi.

”Kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang berada di Papua, saya titip anak-anak saya (TNI dan Polri),” kata Hadi dalam sambutanya di Hotel Suni Grand Luk Sentani, Jumat (8/1/2021).

”Tolong juga dijaga agar kita bisa terus bersinergi membangun Papua agar lebih baik lagi ke depannya,” tambahnya. 

Menurut dia, postur seorang manusia mungkin pipi kanan adalah TNI dan pipi kiri adalah Polri. Namun di Papua berbeda, tangan kanan adalah TNI dan tangan kiri adalah Polri.

”Siapapun yang berani meenganggu negara ini, mau pilih tangan kanan atau tangan kiri, itu mesti menjadi inisiatif Pangdam dan Kapolda di Papua,” ujarnya.

Baca juga: Hari Ini Panglima TNI Bertemu Tokoh Papua

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan dialog dengan tokoh Papua dan Papua Barat melalui komunikasi social dan video comference di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini