Share

Insiden Saling Serempet Berujung Maut Polisi Versus Laskar FPI, Ini Kata Komnas HAM!

Sazili Mustofa, Koran SI · Jum'at 08 Januari 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2341252 insiden-saling-serempet-berujung-maut-polisi-versus-laskar-fpi-ini-kata-komnas-ham-TPOROwERkH.jpg Komnas HAM memberikan keterangan terkait tewasnya Laskar FPI.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Salah satu hasil akhir kesimpulan Komnas HAM atas penembakan 6 Laskar FPI oleh polisi adalah, peristiwa berawal saling serempet antar mobil polisi dan Laskar FPI.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, tim dari lembaganya sudah turun langsung ke lapangan untuk menginvestigasi insiden tewasnya anggota Laskar FPI. Dari penelusuran ini, Anam mengatakan, timnya menemukan beberapa barang bukti seperti selongsong peluru dan pecahan bagian mobil.

Anam menambahkan, Komnas HAM juga sudah menemui beberapa saksi. Salah satunya saksi yang ada di Sentul, Bogor. Sebelumnya, salah satu perumahan di Sentul diduga menjadi tempat tinggal sementara Rizieq Shihab.

Dari penggalian di Sentul ini, ada saksi yang melihat mobil sudah mulai mengintai lokasi tersebut. Pengintaian ini, kata Anam, sebelum insiden penembakan terjadi.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini