8 Jam Perjalanan Darat, Ustadz Abu Bakar Baasyir Tiba di Ponpes Ngruki tanpa Sambutan

Bramantyo, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2341147 8-jam-perjalana-darat-ustadz-abu-bakar-baasyir-tiba-di-ponpes-ngruki-tanpa-sambutan-bHfFY9V02v.jpg Ustad Abu Bakar Baasyir tiba di Ponpes Al Mukmin Ngruki.(Foto:Bramantyo/Okezone)

SUKOHARJO - Setelah melalui perjalanan darat, akhirnya Ustadz Abu Bakar Ba'asyir tiba di Ponpes Al-Mukmin,Ngruki, Grogol, Sukoharjo, sekitar pukul 13.36 WIB.

Pantauan Okezone di lapangan, mobil Hyundai warna putih nopol AD 1138 MA yang membawa Ustadz Abu Bakar Ba'asyir langsung masuk ke dalam ponpes.

Dengan dikawal Tim Pembela Muslim, Ustadz Abu Bakar Baasyir melambaikan tangan, sebelum kendaraannya masuk kedalam halaman ponpes.

Tak ada sambutan takbir saat Ustadz Abu Bakar Ba'asyir tiba di ponpes. Begitu Ustadz Abu Bakar Baasyir masuk ke dalam lingkungan ponpes, pintu gerbang langsung ditutup.

Baca Juga: Patroli Tim Gabungan Satroni Ponpes Ngruki, Ustadz Hendro: Berlebihan

Ketua Tim Pembela Muslim, Achmad Midan mengatakan, saat ini kondisi Ustadz Abu Bakar Ba'asyir dalam kondisi sehat. Mulai dari tensi, detak jantung dalam kondisi sehat. Sebelum keluar dari Lapas, ungkap Ahmad Midan, terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan.

"Alhamdulillah baik-baik. Dari tensi detak jantung dan kondisi kesehatannya.Secara keseluruhan dalam kondisi sehat wal afiat,"papar Ahmad Midan, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Bebas dari Penjara, Keluarga: Semoga Beliau Diberi Kesehatan

Menurut Midan, setelah tiba di rumah, pihaknya telah meminta pada Ustadz dan keluarganya untuk sementara tidak melakukan aktivitas.

"Kita meminta pada Ustadz dalam waktu sementara ini, khusus bersama keluarga. Jadi silaturahmi beliau yang terputus dengan keluarga kita minta jadi prioritas," terangnya.

"Kemudian, baru kepada para tokoh yang juga barangkali punya kerinduan bersilarurahmi juga kita jadwalkan dengan protokol kesehatan," imbuhnya.

Selama perjalanan dari Bogor menuju Ngruki, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pengawalan pada tim Densus yang secara silent melakukan pengawalan secara estafet karena melewati beberapa wilayah hukum.

"Yang mendampingi sejak malam tim BNPT, Densus 88. Selama perjalanan pengamanan pihaknya menyerahkan pada tim Densus yang secara silent dan dilakukan secara estafet karena melewati beberapa wilayah hukum," terangnya.

Meski tak diperbolehkan masuk kedalam lingkungan Ponpes, sebelum Ustad Abu Bakar Ba'asyir menunaikan ibadah sholat Dhuhur, pihak Ponpes memberikan kesempatan pada media untuk mengabadikan Ustad Abu yang keluar beberapa detik melambaikan tangan pada media.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini