Jelang Kedatangan Abu Bakar Ba'asyir, Petugas Bersenjata Lengkap Patroli di Ponpes Ngruki

Bramantyo, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2341039 jelang-kedatangan-abu-bakar-ba-asyir-petugas-bersenjata-lengkap-patroli-di-ponpes-ngruki-bkkln1imgK.JPG Pasukan gabungan saat patroli di sekitar Ponpes Ngruki (foto: Okezone/Bram)

SUKOHARJO - Jelang kedatangan Abu Bakar Ba'asyir di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, tak ada aktifitas menonjol di Ponpes tersebut.

Pantauan di lokasi, meski tak ada aktifitas menonjol, ratusan aparat kepolisian yang berasal dari Brimob dan TNI lengkap dengan persenjataan lengkap termasuk mobil anti huru hara terpantau berpatroli di depan ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo Jawa Tengah.

Baca juga:  Ini Alasan Abu Bakar Ba'asyir Keluar Lapas Gunung Sindur Pagi Hari 

Begitu tiba di depan Ponpes, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan yang memimpin patroli langsung menginformasikan untuk tidak melanggar protokol kesehatan.

"Meminimalisir penyebaran Covid, dihimpau pada warga untuk menghindari kerumunan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak lupa untuk mencuci tangan," ujar petugas kepolisian melalui pengeras suara, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Tiba di Ponpes Ngruki Diperkirakan Pukul 13.00 WIB 

Usai berpatroli disekitar ponpes, rombongan pasukan keamanan itupun langsung bergeser ke lokasi lain.

Sementara itu, Humas tim penyambutan kecil yang ditunjuk pihak Ponpes, Ustad Endro Sudarsono mengatakan kedatangan pasukan keamanan itu hanya sebatas untuk memastikan tidak ada kerumunan di sekitar ponpes.

"Itukan untuk memastikan tidak ada kerumunan. Dan memang kami memastikan tidak ada penyambutan apapun saat ustad Abu Bakar Ba'asyir tiba," terangnya.

Menyangkut apakah Ustad Abu Bakar Ba'asyir akan di swab antigen lagi saat tiba di ponpes, Ustad Endro mengatakan, sebelum keluar dari Lapas, ustad Abu Bakar Ba'asyir sudah di swab antigen, dan hasilnya negatif.

"Sebelum keluar ustad Abu sudah di swab antigen dan hasilnya negatif," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini