Abu Bakar Ba'asyir Tiba di Ponpes Ngruki Diperkirakan Pukul 13.00 WIB

Bramantyo, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340950 abu-bakar-ba-asyir-tiba-di-ponpes-ngruki-diperkirakan-pukul-13-00-wib-oemvWGZai0.jpg Mantan narapidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir saat bebas (foto: istimewa)

SUKOHARJO - Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrochim mengatakan, selain keluarga, Tim Pembela Muslim, dan tim Kesehatan dari Mercy yang mengawal Abu Bakar Ba'asyir, dari Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Menurut pria yang akrab disapa Ustad Iim ini, bila tidak ada halangan, rombongan akan tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah sekira pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIB.

"Insyaallah bila lancar dan tidak ada halangan, rombongan akan tiba di ponpes sekira pukul 13.00 atau pukul 14.00 WIB, lah," kata Ustad Iim saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Baca juga:  Abu Bakar Ba'asyir Bebas dari Penjara, Keluarga: Semoga Beliau Diberi Kesehatan 

Ustad Iim mengaku lega dengan kebebasan ayahnya dari tahanan. Ustad Iim pun kembali meminta pada masyarakat terutama para pendukung ayahnya untuk tidak datang ke ponpes. Selain memang tidak ada acara penyambutan, pihak keluarga pun tidak ingin ada claster baru nantinya. Ustad Iim hanya meminta doa untuk kesehatan ayahnya saja.

"Alhamdulillah, kita berpesan betul agar masyarakat tidak perlu kumpul-kumpul. Saat ini situasi tengah pandemi, dan sebagainya tidak baguslah, nanti bisa jadi klaster. Kita juga tidak adakan acara seremonial apapun dari keluarga, dari pondok juga tidak ada apa-apa," ujarnya.

Baca juga:  Moment Abu Bakar Ba'asyir Sebelum Meninggalkan Lapas Gunung Sindur 

"Beliau sudah pulang semoga dikasih kesehatan, kita berharap berdoa dari rumah masing-masing," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir bebas murni seusai menjalani 15 tahun penjara. Ba'asyir pun keluar dari Lapas Gunung Sindur sekira pukul 05.30 WIB dalam kondisi sehat.

Abu Bakar Ba'asyir dihukum selama 15 tahun karena terlibat dalam kasus terorisme. Ia ditangkap tim Detasemen Anti Teror (Densus) 88 Mabes Polri di Kecamatan Banjar Patroman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat ditangkap, di dalam mobil rombongan Ustad Abu Bakar, terdapat istri dari pimpinan Ponpes Ustad Wahyudi, Muslikhah, yang ikut menumpang dalam rombongan karena hendak menengok cucunya yang baru saja lahir, di Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini