Abu Bakar Baasyir Bebas, Kalapas Gunung Sindur : Alhamdulillah Lancar

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340909 abu-bakar-baasyir-bebas-kalapas-gunung-sindur-alhamdulillah-lancar-EK3gFdqsvm.jpg Abu Bakar Baasyir (foto: sindo)

BOGOR - Kalapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Mujiarto menyebut proses pembebasan Abu Bakar Ba'asyir berjalan dengan aman dan lancar. Belum terlihat adanya massa pendukung Ba'asyir yang ikut menyambut kebebasannya dari Lapas.

"Enggak ada sih, belum ada. Mudah-mudahan enggak ada (massa pendukung). Alhamdulillah semua lancar. Yang jemput pihak keluarga, kuasa hukum dan disertai surat keterangan surat rapid tes antigen sesuai dengan petunjuk Bu Bupati," kata Mujiarto, kepada Okezone, Jumat (8/1/2021).

Sebelum keluar dari Lapas, juga tidak ada perpisahan khusus yang dilakukan Lapas maupun narapidana lainnya. Hanya serah terima dan ucapan terima kasih dari Ba'asyir kepada pihak Lapas Gunung Sindur.

"Enggak ada (perpisahan) cuma Abu Bakar mengucapkan terima kasih selama di sini gitu aja sih. (Perpisahan dengan narapidana) gak ada, masih di kamar semua," ungkap Mujiarto.

Baca Juga : Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Keluarga : Syahdu Situasinya

Mujiarto menambahkan, kepulangan Abu Bakar Ba'asyir tadi didampingi Densus 88 Anti Teror dan Badan Nasional Penanggulanagan Terorisme (BNPT).

"Didampingi Densus dan BNPT saja," tutupnya.

Seperti diketahui, mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir bebas murni seusai menjalani 15 tahun penjara. Ba'asyir pun sudah keluar dari Lapas Gunung Sindur pagi tadi dalam kondisi sehat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini