Moment Abu Bakar Ba'asyir Sebelum Meninggalkan Lapas Gunung Sindur

Bramantyo, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340905 ini-penampakan-sebelum-abu-bakar-ba-asyir-sebelum-meninggalkan-lapas-gunung-sindur-7rPLntcUb9.jpg Momen Abu Bakar Ba'asyir sebelum keluar dari Lapas Gunung Sindur (foto: Istimewa)

SUKOHARJO - Mantan narapidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir telah bebas dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (8/1/2021).

Pendiri Yayasan Ponpes Islam Al-Mukmin,Ngruki, Grogol, Sukoharjo ini keluar dari Lapas II A Gunung Sindur sekira pukul 05.24 WIB.

Dari foto eksklusif yang diterima media ini, selain Tim Pembela Muslim (TPM) yang dipimpin Ahmad Michdan, putra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, Ustad Abdurrochim dari pihak keluarga yang menjemput kebebasan ayahnya.

Abu bakar saat bebas

Baca juga:  Abu Bakar Ba'asyir Didampingi Anggota Densus dan BNPT saat ke Solo 

Sebelum keluar dari Lapas, Abu Bakar Ba'asyir berfoto bersama di depan Lapas. Sambil menunjukan bukti surat kebebasan.

Setelah itu, Abu Bakar Ba'asyir dan Tim Pembela Muslim berangkat menuju Ponpes Al-Mukmin. Dari foto eksklusif yang diterima, Ustad Abu Bakar Ba'asyir yang menggunakan baju Koko warna putih dan peci warna putih duduk dibarisan kedua. Disampingnya, Ahmad Michdan.

 Baca juga: Bebas dari Lapas Gunung Sindur, Abu Bakar Ba'asyir : Terima Kasih 

Humas panitia kecil yang ditunjuk Ponpes Al-Mukmin, Ustad Endro Sudarsono mengatakan saat ini penjagaan Ponpes terutama di pintu gerbang selatan atau pintu masuk lama ditambah penjagaan.

Penambahan penjagaan itu dari Ormas Dewan Syariah Kota Solo (DSKS). Penambahan ini untuk mengantisipasi membludaknya pendukung ustad Abu ke Ponpes.

"Ada penambahan pengamanan dari DSKS. Hanya di pintu masuk pondok," papar Ustad Endro pada media ini, Jumat (8/1/2021).

Seperti diketahui, ustad Abu Bakar Ba'asyir dihukum selama 15 tahun karena terlibat dalam kasus terorisme. ustad Abu Bakar Ba'asyir ditangkap tim Detasemen Anti Teror (Densus) 88 Mabes Polri di Kecamatan Banjar Patroman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Saat ditangkap, di dalam mobil rombongan Ustad Abu Bakar, terdapat istri dari pimpinan Ponpes Ustad Wahyudi, Muslikhah, yang ikut menumpang dalam rombongan karena hendak menengok cucunya yang baru saja lahir, di Desa Kujang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini