Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Keluarga : Syahdu Situasinya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340872 abu-bakar-ba-asyir-bebas-keluarga-syahdu-situasinya-kv7dnskGXA.jpg Mantan narapidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir (foto: Sindonews)

BOGOR - Mantan narapidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir telah bebas dari Lapas Kelas II A Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jumat (8/1/2021). Proses kebebasanya hanya serah terima seperti biasa.

"Serah terima seperti biasa," kata salah satu anak Ba'asyir, Abdul Rachim dikonfirmasi wartawan.

Baca juga:  Bebas dari Lapas Gunung Sindur, Abu Bakar Ba'asyir : Terima Kasih 

Namun, dirinya tidak mengetahui pasti perpisahan dengan narapidana atau petugas Lapas sebelum keluar. Karena, pihak keluarga dan kuasa hukum hanya bisa menunggu Ba'asyir di pintu serah terima.

"Kalau (perpisahan) dengan napi lain posisinya di dalam. Jadi saya enggak bisa masuk dalem. Saya di pintu serah terima. Jadi kami keluarga hanya dibatasi sampai di situ, gak boleh masuk ke lokasi-lokasi penjaranya," ungkapnya.

Baca juga:  Moment saat Abu Bakar Ba'asyir Bebas dari Lapas Gunung Sindur 

Sebelum keluar, Baasyir menyampaikan terima kasih kepada Lapas Gunung Sindur selama ini. Begitu pula pihak Lapas, menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini ada yang kurang maksimal.

"Secara umum beliau (Kalapas) menyampaikan mohon maaf kalau selama berada di sini mungkin ada yang kurang ada yang salah keliru. Kemudian Ustadz Abu menyampaikan tidak ada. Selama ini masya Allah malah beliau terimakasih. Jadi agak syahdu situasinya," tutup Abdul.

Seperti diketahui, mantan terpidana kasus terorisme Ustadz Abu Bakar Ba'asyir dipastikan bebas murni seusai menjalani 15 tahun penjara. Setelah bebas dari Lapas Gunung Sindur, Ba'asyir langsung berangkat menuju Solo, Jawa Tengah.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini