Drama Blusukan Risma di Sudirman Viral di TikTok

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 08 Januari 2021 01:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 337 2340803 drama-blusukan-risma-di-sudirman-viral-di-tiktok-SswSsAebQq.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA- Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Jalan Sudirman-Thamrin menjadi sorotan masyarakat. Karena banyak yang meragukan Risma saat menemui beberapa pemulung dan gelandangan di Jalan Sudirman. Pasalnya daerah tersebut bersih dari tunawisma sejak lama.

ist

(Baca juga: Mensos Risma Temui Pemulung di Jalan Sudirman, Netizen Beri Sindiran Nyelekit)

Alhasil, aksi mantan Wali Kota Surabaya itu viral di TikTok. Pemilik akun Tiktok @acul99 menggungah sebuah video yang menampilkan cuplikan gambar kecurigaannya mengenai blusukan Menteri Sosial, Tri Rismarini.

(Baca juga: Drama Blusukan Mensos Risma di Sudirman-MH Thamrin Dibongkar Netizen)

“Sutradaranya siapa nih? Jangan sampai terulang dua kali, negeri ini dibodohi dari drama satu ke drama berikutnya,” tulis keterangan video itu dikutip Okezone, Kamis (7/1/2021).

Dalam video TikTok tersebut ditampilkan gambar ilustrasi dari kedua tunawisma yang ditemui Risma sedang berada di tempat makan. Seakan kedua orang itu sedang bercakap.

“Bapak tadi sudah wawancara?

Sudah barusan, kamu,dik?

Jadwalnya besok. Tim baru survei lokasi,

Rencananya mau langsung pulang apa main dulu ke Jakarta

Main dulu lah. Kemarin ke sini sama keluarga. Anak-anak mau lihat Ancol,"

Didalam cuplikan gambar video itu, pula menampilkan komentar netizen mengenai pertemuan tunawisma dan mantan Walikota Surabaya itu sangat kebetulan.

“Seumur-umur sebagai orang Jakarta, baru melihat pengemis bertebaran di Jln.Thamrin dan Sudirman. Dan gilanya secara kebetulan pula nyonya besar lewat situ. Lalu terjadilah drama yang sangat menghanyutkan itu,” tulis Arif27

Hingga saat ini video viral tersebut telah dilihat lebih dari 1,3 juta orang dan disukai 23,2 ribu kali.

(Salsabila Raihani)

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini