Menohok! HNW Sindir Risma Warga Surabaya di Kolong Tol Belum Pernah Dikunjungi

Djairan, iNews · Kamis 07 Januari 2021 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340630 menohok-hnw-sindir-risma-warga-surabaya-di-kolong-tol-belum-pernah-dikunjungi-SmKs6pdc6v.jpg Hidayat Nur Wahid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritik aksi blusukan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta. 

Mengamati aksi blusukan oleh eks Wali Kota Surabaya itu, HNW menyinggung soal masyarakat Surabaya sendiri yang masih banyak tinggal di kolong jalan tol. Dia menyebut, masalah itu belum beres ditangani oleh Risma.

“Saya kira saat Mensos Risma blusukan ke kolong tol dan temui gelandangan di Jakarta, beliau selama jadi walikota Surabaya sudah blusukan dan selesaikan masalah 175 KK penghuni kolong Jln Tol Waru-Tjg Perak Surabaya. Tapi menurut warga di sana, malah belum pernah,” ujar HNW melalui akun Twitter pribadinya @hnurwahid, dikutip Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Viral Ganjar-Risma Capres-Cawapres 2024, Netizen : Kalau Aku Sih Yes!

Dalam kicauannya itu, Wakil Ketua MPR itu menautkan laporan mengenai jumlah keluarga yang menghuni kolong Jalan Tol Waru-Tanjung Perak hingga Kampung 1001 Malam yang mencapai 175 kepala keluarga (KK) di Surabaya.

 

Pengakuan warga di sana, kicau HNW, belum pernah sama sekali dikunjungi oleh Risma. Hal tersebut menjadi perbincangan seiring dengan aksi blusukan Risma di sekitaran Jakarta pada Senin 4 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga:  Soal Risma Blusukan, DPRD DKI: Kalau Koordinasi dengan Dinsos Lebih Kompak

Hal itu menuai perhatian publik, tak sedikit yang memberikan dukungan atas terobosan budaya kerja yang dibawa Risma sejak menjadi Walikota Surabaya. Namun, begitupun dengan kritikan yang datang dari berbagai kalangan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini