Mengintip Sepak Terjang Calon Kapolri Boy Rafli, Agus dan Gatot Eddy di Medsos

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 07 Januari 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340606 mengintip-sepak-terjang-calon-kapolri-boy-rafli-agus-dan-gatot-eddy-di-medsos-OGGGXCowjL.jpg Media sosial Komjen Boy Rafli Amar (Foto: Medsos/Yan Yusuf)

JAKARTA - Tiga Jenderal bintang tiga Polri, yakni Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, dan Kabarhakam Komjen Agus Andrianto disebut sebut bakal menjadi suksesor Idham Azis sebagai Kapolri.

Eddy dan Boy mewakili angkatan 88 Akpol, sementara Agus angkatan 89. Lepas dari siapa pun Kapolri nantinya, ketiga memiliki sepak terjang berbeda di media sosial.

Eddy yang kini memiliki jabatan paling tinggi di antara ketiganya diketahui paling diam di media sosial. Melalui akun Instagramnya, @gatot_eddyp dirinya terakhir kali memposting kegiatannya saat kunjungan Presiden Jokowi ke Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 30 Januari 2019 lalu.

Baca Juga: Idham Azis Pensiun 25 Januari, Fraksi Demokrat Minta Calon Kapolri Segera Diusulkan

Dalam postingan yang kini disukai 494 dan 29 komentar akun Instagram. Eddy berjalan bersama Presiden di lapangan desa yang menjadi tempat pendaratan helikopter. Dalam postingan itu, tampak helikopter EC-725 yang merupakan heli kepresidenan berada di belakang ke duanya.

Medsos Gatot Eddy

Melihat dari waktunya, Gatot kala itu diketahui masih menjadi Kapolda Metro Jaya dan berpangkat Irjen. Sementara di Twitter dan Facebook, Gatot tak terlihat suka memposting kegiatannya. Pengikutnya di akun Instagram mencapai 2.841 akun.

Hal beda dilakukan Kepala BNPT, Boy Rafli Amar. Mantan Kapolda Papua dan Kadiv Humas Polri terakhir kali mencuit di akun twitternya @boyrafliamar pada 10 November 2017 lalu. Dalam postingan berisi empat slide itu, Boy menginformasikan empat pahlawan Papua.

Sejak saat itu, Boy tak mencuit, akun Boy yang memiliki 13.520 pengikut ditinggalkan begitu saja. Ia memilih aktif di Instagram melalui akun @boyrafliamar yang pertama kali memposting kegiatan dirinya pada 2 November 2015 lalu saat menjabat Kapolda Banten.

Sejak itu, Boy aktif di Instagram. Kegiatan saat menjabat Kapolda Banten, Kadiv Humas, Kapolda Papua, Wakalemdikpol, dan Kepala BNPT diposting melalui akun ini.

Baca Juga: Ini Bocoran Sosok Calon Kapolri yang Muncul di Lingkaran Istana

Terakhir kali, Boy membagikan kegiatannya kepada 73,8 ribu pengikutnya saat memimpin rapat perdana tahun 2021 di BNPT tiga hari lalu.

“Tahun baru, semangat baru. Bagaimana dengan teman teman semua?,” tanya Boy melalui caption foto. Sementara di Facebook, banyak akun mencatut namanya.

Medsos Agus

Sementara, Agus Andrianto yang kini menjadi Kabarhakam tercatat cukup sering mempostingnya kegiatan dirinya di Twitter dan Instagram. Dalam tiga hari terakhir, Agus tercatat sudah tiga kali mempostingnya.

Meski demikian ia masih kalah tenar dibanding Boy, akun Twitternya, @agusandrianto89 hanya diikuti 157 pengguna Twitter. Sementara akun Instagramnya, @agusandianto.id tercatat telah diikuti 16,4 ribu pengguna.

Senada di Twitter, Agus mencuit dan memposting kegiatan dirinya saat memimpin sertijab di kabarhakam. “Memimpin upacara sertijab 5 pejabat Utama Baharkam Polri,” katanya dalam caption.

Posting keduanya disebar ke dunia maya pada malam kemarin. Sementara di Facebook, ia terakhir kali memposting pada pada 27 April 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini