Ketika Prabowo Terkesan dengan Prajurit TNI Kuasai 7 Bahasa Asing

Riezky Maulana, iNews · Kamis 07 Januari 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340565 ketika-prabowo-terkesan-dengan-prajurit-tni-kuasai-7-bahasa-asing-LvWcgW5ayW.jpg Menhan Prabowo Subianto bertemu prajurit TNI yang kuasai 7 bahasa asing, Koptu Hardius Rusman (Foto: Instagram riezky_irmansyah))

JAKARTA - Prajurit TNI Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman tengah menjadi buah bibir karena terkenal piawai dalam menuturkan bahasa asing, bahkan hingga tujuh bahasa asing yang dia kuasai.

Berkat hal itulah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tertarik bertemu dengannya. Momen pertemuan Prabowo dan Koptu Rusman diunggah oleh Sekretaris Pribadi Prabowo dalam akun instagram pribadinya @rizky_irmanysah, Kamis (7/1/2021).

"Satu pekan yang lalu saya sedang membuka kanal YouTube, pada halaman home terdapat belasan suggestion video. Lalu ada 1 video yang mencuri perhatian saya dengan judul “anggota TNI yang fasih berbicara 7 bahasa asing”. Saya tertarik untuk klik dan buka vidio itu, benar saja, saya takjub, ada seorang Kopral TNI mampu menguasai 7 bahasa asing," kata Rizky dalam keterangannya.

Baca Juga:  Kapolri Terima Wing Kehormatan Penerbang dan Brevet Kapal Selam Hiu Kencana

Bahasa asing yang dikuasai Koptu Rusman, kata Rizky antara lain Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, Portugis, Italia, serta Perancis. Setelah melihat video tersebut dengan seksama, Rizky langsung melaporkan hal itu kepada Prabowo.

"Setelah info yang saya dapat sempurna, saya melaporkan kepada Bapak Menhan. Ia menyaksikan dengan serius di vidio ketika Koptu Rusman berbicara dalam 7 bahasa asing. Setelah vidio selesai, Pak Prabowo memerintahkan saya “Rizky, besok panggil Kopral Cerdas ini, saya mau ketemu beliau, tlg di atur” saya jawab “Siap Jenderal," kata Rizky.

Rizky menceritakan, sehari setelah melihat video tersebut, Koptu Rusman menghadap Prabowo. Lantas keduanya langsung memulai percakapan dengan beberapa bahasa, yang awali bahasa Jerman, Perancis, Belanda, dilanjutkan Portugis.

"Pak Prabowo @prabowo sangat terkesan dengan kemampuan Koptu Rusman yang mampu belajar bahasa asing dengan autodidak," ucap Rizky.

Baca Juga:  Pasmar 1 Gelar Rapid Test untuk Pekerja Sipil di Trian Marinir Cilandak & Marunda

Kemudian, kata Rizky, Prabowo menyampaikan bahwasanya setelah Koptu Rusman kembali dari tugas pasukan perdamaian PBB, Rusman akan disekolahkan. Hal itu bertujuan agar Rusman bisa memenuhi syarat menjadi Bintara.

Sebelumnya Koptu Rusman bertugas di Kodim 0103 Bireuen Kodam iskandar Muda. Saat ini, Koptu Rusman tergabung dalam satuan tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang akan berangkat ke Lebanon menjalankan tugas misi perdamaian PBB pada 6 Ferbuari mendatang.

Hingga saat ini, unggahan Rizky telah mendapatkan ribuan tombol suka dan ratusan komentar dari netizen.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini