Rhoma Irama Bakal Dijadikan Saksi di Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 07 Januari 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340478 rhoma-irama-bakal-dijadikan-saksi-di-sidang-praperadilan-habib-rizieq-6VGrIvIra2.jpg Rhoma Irama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengacara Habib Rizieq Shihab berencana menghadirkan ahli Maulid Nabi dalam sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq di PN Jakarta Selatan. Adapun ahli Maulid Nabi yang bakal dipilih itu rencananya Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Iya nanti, rencananya kalau sempat nanti ahli Maulid Nabi itu Rhoma Irama saja, biasa berceramah beliau dan biasa berdakwah," ujar Pengacara Habib Rizieq, Alamsyah Hanafiah pada wartawan, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, ahli Maulid Nabi itu dipilih lantaran kasus yang dipermasalahkan oleh polisi itu kegiatan Maulid Nabi yang digelar di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu. Adapun dia sejatinya sudah berkomunikasi dengan Rhoma Irama terkait hal itu.

Baca Juga:  Bareskrim Periksa Dirut RS Ummi Terkait Hasil Swab Habib Rizieq

Rhoma Irama, kata dia, juga sudah mengamininya selama waktunya tak berbenturan dengan kegiatan yang dia lakukan. Namun, dia tak memastikan apakah Rhoma Irama itu bakal dihadirkan pada sidang kali ini, Kamis 7 Januari 2021 atau besok.

"Saya sudah hubungin belaiu cuman kalau tidak bentrok dengan acaranya dia bisa, tapi tidak keluar (pembahasanya) dari Maulid Nabi. Ini kan apakah Maulid Nabi melanggar hukum pidana kan gitu, ini kan tindak pidana acara maulid, dari zaman ke zaman kan baru ini saja (Maulid Nabi dianggap melanggar pidana)," katanya.

Baca Juga: Ini Saksi dan Ahli yang Dihadirkan Pengacara Habib Rizieq

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini