Arteria Dahlan Puji Sikap Idham Aziz Kirim Surat Permohonan Pengganti Kapolri ke Jokowi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 07 Januari 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340256 arteria-dahlan-puji-sikap-idham-aziz-kirim-surat-permohonan-pengganti-kapolri-ke-jokowi-7PQZCU29Kd.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Dok Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengirimkan surat permohonan pengganti dirinya sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Surat dikirimkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 4 Januari 2021.

Surat itu diajukan ke Jokowi sejalan dengan berakhirnya masa tugas Idham Azis di Polri alias pensiun, dalam waktu dekat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan memuji sikap Idham Azis yang mengingatkan bahwa masa pensiunnya akan habis dan meminta Presiden untuk segera memproses penggantinya. Kata Arteria, sikap Idham Azis itu salah satu bentuk Promoter.

"Itu merupakan salah satu perwujudan sikap Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)," kata Arteria saat dikonfirmasi awak media, Kamis (7/1/2021).

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) tersebut kembali memuji sikap kenegarawanan Idham Azis yang legowo dalam memasuki masa pensiun. Arteria berharap sikap Idham Azis tersebut dapat dijadikan contoh bagi pajabat lain.

Baca juga: Idham Azis Segera Pensiun, Komjen Boy Rafli Akan Isi Posisi Kapolri?

"Pak Idham sangat menunjukan sikap tulus bekerja yang hanya mengabdi kepada negara dan bangsa. Karena banyak juga yang mau pensiun malah cawe-cawe, manuver untuk minta diperpanjang," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini