Share

Ini yang Dilakukan Abu Bakar Ba'asyir Setelah Menghirup Udara Bebas

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 07 Januari 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 337 2340219 ini-yang-dilakukan-abu-bakar-ba-asyir-setelah-menghirup-udara-bebas-9WSApaFC7D.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir bakal bebas murni dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 8 Januari 2021, besok. Lantas, kemana dan apa yang akan dilakukan Abu Bakar Ba'asyir pasca-bebas dari Lapas Gunung Sindur?

(Baca juga: Pinangki : Anak Saya Masih 4 Tahun dan dari Bayi Tabung, Tolong Belas Kasihannya)

Kuasa hukum Abu Bakar Ba'asyir, Achmad Michdan mengatakan, kliennya akan langsung menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Jawa Tengah, usai keluar dari Lapas Gunung Sindur. Di Ponpes tersebut, Ustadz Abu Bakar Bakar Ba'asyir akan lebih banyak berkumpul bersama keluarga dan istirahat

"Iya akan langsung ke Ponpes Ngruki. Kegiatan sementara (Abu Bakar Ba'asyir) berkumpul bersama keluarga saja sampai dengan pandemi selesai," ucap Achmad Michdan kepada MNC Media, Kamis (7/1/2021).

(Baca juga: Bebas Jumat Ini, Abu Bakar Ba'asyir Diawasi Densus 88 Antiteror)

Lebih lanjut, dibeberkan Michdan, Abu Bakar Ba'asyir akan dijemput oleh tim penasehat hukum, tim dokter, serta putranya, setelah bebas dari Lapas Gunung Sindur. Michdan melarang ada penyambutan terkait kebebasan Ba'asyir.

"Tidak ada penyambutan, pondok sedang libur dan imbauan kami dan keluarga tidak perlu menjemput dan bersilaturahmi dulu baik para sahabat, para tokoh-tokoh, mau simpatisan berkaitan dengan pandemi Covid-19," katanya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sekadar informasi, Abu Bakar Ba'asyir akan bebas murni pada Jumat, 8 Januari 2021. Terpidana kasus terorisme itu akan resmi menghirup udara segar setelah menjalani 9 tahun hukuman penjara.

Seharusnya, Abu Bakar Ba'asyir menjalani hukuman pidana penjara selama 15 tahun. Namun, ia mendapatkan berbagai macam potongan masa hukuman atau remisi. Oleh karenanya, Ba'asyir akan resmi bebas pada Jumat, 8 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini