Pesan Jokowi Vaksinasi Harus Tuntas Setahun, Menkes: Kami Akan Berusaha Keras

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 06 Januari 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 337 2339888 pesan-jokowi-vaksinasi-harus-tuntas-setahun-menkes-kami-akan-berusaha-keras-ptB6kYJ6i4.jpg Menkes akan bekerja keras agar vaksinasi berjalan selama setahun.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Menanggapi pesan Presiden Jokowi bahwa vaksinasi harus selesai dalam setahun, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS) mengaku akan berusaha keras dan sebaik mungkin agar target itu terwujud.

Menkes mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan vaksin ke seluruh Tanah Air. Dia merencanakan vaksinasi terhadap 70% penduduk dapat dilakukan dalam waktu 15 bulan.

“Kami merencanakan dalam jangka waktu 15 bulan, kami bisa menyelesaikan vaksinasi ke 181 juta rakyat Indonesia,” katanya, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Minta Menkes Percepat Vaksinasi Covid-19, Jokowi: Kurang dari Setahun Harus Selesai

“Di rapat terbatas, Bapak Presiden memberikan tantangan apakah bisa dipercepat sehingga bisa selesai dalam waktu 12 bulan? Kami akan berusaha keras, kami butuh dukungan dari seluruh teman-teman untuk melakukan hal ini,” ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Tak Termakan Hoax soal Vaksin Covid-19

Menkes menambahkan, tahap pertama vaksinasi akan dilakukan pada pekan depan. Namun, hal ini masih menunggu izin BPOM.

“Kami akan menunggu persetujuan dari BPOM, Insya Allah akan mulai penyuntikan vaksin tersebut di minggu kedua Januari 2021 ini,” pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini