Netizen Ngamuk, Gambar Risma Muncul saat Anies Serahkan BLT

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 06 Januari 2021 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 337 2339783 netizen-ngamuk-gambar-risma-muncul-saat-anies-serahkan-blt-AUZ1ZHhd39.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Dunia maya heboh. Netizen alias warganet ngamuk. Penyebabnya, gambar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma muncul saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Gambar Risma mucul dalam tampilan slide-slide foto yang ditampilkan.

Pemprov DKI Jakarta bersama pemerintah pusat terus membantu meringankan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. BLT dipastikan tetap mengalir pada tahun 2021.

“Pemprov DKI Jakarta hadir bersama dengan Pemerintah Pusat dalam meringankan dampak pandemi COVID-19. Pemerintah Pusat menyediakan bantuan: Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST),” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Twitternya @aniesbaswedan.

Unggahan Anies langsung disambut netizen mengingat dalam slide-slide foto yang ditampilkan muncul gambar Mensos Tri Rismaharini atau Risma.

Baca Juga: Dosen UI: Blusukan Mensos Risma Cari Sensasi, Sekadar Caper

“Nah ini, sebenarnya yg harus dikerjakan Mensos, bukan blusu'an gak karu karuan...,” cuit @MahaD3w4, Rabu (6/1/2021).

Warganet lainnya juga mengingatkan bahwa Indonesia itu luas bukan hanya Jakarta. Ini mengacu Bu Risma yang amat concern terhadap nasib gelandangan dan pengemis di Jakarta.

Baca Juga: Curiga Aksi Blusukan Mensos, Warganet Minta CCTV DKI Dibuka

 “Pak Anies, Tolong di pasang Baliho besar PETA INDONESIA di depan kantor Kemensos, agat Bu Syantiiik bisa lihat bhw Indonesia itu luas.....,” kata @Muchlisthassant.

Kemudian, menurut akun @dasuki_21257, koordinasi, sinkronisasi dan terintegrasi kerja bersama-sama untuk keluar dari tekanan pandemi Covid19; tidak menjual "citra" diri. Dengan tujuan tertentu yang tersembunyi dalam banker pikiran dan hati manusia.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini