Fadli Zon Sindir Aksi Blusukan: Kalau Kecanduan, Jangan-Jangan Gila Pencitraan

Abdul Rochim, Koran SI · Selasa 05 Januari 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 337 2339379 fadli-zon-sindir-aksi-blusukan-kalau-kecanduan-jangan-jangan-gila-pencitraan-qJlqKjNhJF.jpg Politikus Gerindra Fadli Zon (foto: Okezone)

JAKARTA – Aksi blusukan para pejabat negara yang langsung terjun ke lapangan merupakan langkah bagus untuk mendekatkan diri ke masyarakat, sekaligus mengetahui persoalan-persoalan yang ada di lapangan.

Politikus Gerindra Fadli Zon menyindir pejabat negara yang gemar blusukan. Ia menilai, sangat disayangkan jika blusukan itu dilatarbelakangi oleh pencitraan.

Tweet tersebut diunggah dalam akun Twitter @fadlizon, Selasa (5/1/202021). Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu tidak menjelaskan, siapa tokoh yang dimaksud dengan gila pencitraan itu.

"Blusukan secara proporsional bagus saja sbg cara melihat langsung lapangan. Tp klu kecanduan bluskan maka harus diperiksa jgn2 gangguan "gila pencitraan," tweet Fadli Zon, Selasa (5/1/2021).

 Baca Juga: Risma Blusukan Cari PMKS, Wagub DKI: Tak Masalah, Mensos Punya Metode Sendiri

Sementara kata pencitraan menjadi trending topic di Twitter. Banyak netizen yang mengomentari tentang blusukan Tri Rismaharini di Jakarta setelah menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Bahkan, ada juga yang membandingkan dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Gaya Gub DKI itu bekerja dlm senyap. Tau2 lsg jadi, lsg keren, dpt byk penghargaan. Blusukan sesekali tnp pencitraan. Gaya sprti ini yg hrs diadopsi pemimpin lain, buat kebijakan yg pro rakyat, urusan lapangan srhkan sm bawahan. Rakyat capek nonton drama, mending drakor sekalian," tweet akun @Hilmi28.

Ada juga yang menyarankan agar menteri fokus pada kebijakan dan sistem perbaikan kinerja secara nasional. "Blusukan ke kolong jembatan dan cari-cari gelandangan di jalanan dalam kota itu tupoksi petugas P3S. Level menteri seharusnya fokus pada kebijakan sistem dan perbaikan kinerja skala nasional. Ini mau kerja buat rakyat atau kampanye pencitraan diri? #Nalar !!" tweet @ZAEffendy berkomentar.

Sementara akun @Dialoka20 berkomentar, "Seringnya kita disibukan oleh hal² yg memang gak perlu, termasuk pencitraan," tweetnya.

Sementara itu ada juga netizen yang mendukung aksi Risma. "Ni namanya memanusiakan manusia, bukan bnyak mulut doank noll tindkan....zon, ketahuan kan gubernurnya gak kerja," tweet @matteandglossticker.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini