Seminggu Terpapar Covid-19, Aa Gym: Tidak Ada Gunanya Panik!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 05 Januari 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 337 2339300 seminggu-terpapar-covid-19-aa-gym-tidak-ada-gunanya-panik-9MBkuhMMtO.jpg foto: Okezone

JAKARTA – Ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym telah menjadi pasien Covid-19 selama seminggu. Aa Gym memberi pesan menyejukan kepada para pasien Covid lainnya melalui video yang diunggah Ustadz Yusuf Mansur di media sosial Instagramnya @ yusufmansurnew.

Dalam video tersebut, Aa Gym menyampaikan pengalamannya sekaligus imbauan untuk selalu berserah kepada Allah Ta’ala.

(Baca juga: Perawat Penyebar Foto Syekh Ali Jaber Kritis Ditindak)

“Camkan! Hanya dengan ingat Allah, hatimu akan tentram. Tidak ada gunanya panik, galau, gelisah, sama sekali tidak menyelesaikan masalah,” ujar Aa Gym dikutip Okezone, Selasa (5/1/2021).

Aa Gym juga menyarankan kepada para pasien Covid-19 untuk menghindari pikiran negatif dan selalu berpikir positif.

(Baca juga: Ketua Yayasan Geram Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis)

“Ayo berhenti mikir negatif, berhenti membaca apapun yang mengotori hati. Dengarlah hanya yang positif yang membuat kita ingat kepada Allah,” ucapnya.

Sebelumnya, Aa Gym dinyatakan positif pada 29 Desember 2020. Menurut pengakuannya, gejala yang dialami hanya batuk. Dalam proses pemulihan, Aa Gym harus melalui masa karantina. Namun demikian, dia masih menyanggupi mengisi beberapa pengajian secara daring, salah satunya pengajian pada Selasa pagi.

Dalam unggahannya, Aa Gym memperlihatkan saturasi oksigennya menunjukkan angka 98 dan suhu badannya 36,3 derajat celcius. Dia secara rutin akan terus menjalani pemantauan.

(Meilila Syavira)

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini