Tanpa Pemberitahuan, Akun Facebook Fahira Idris Di-Suspend

Abdul Rochim, Koran SI · Selasa 05 Januari 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 337 2339222 tanpa-pemberitahuan-akun-facebook-fahira-idris-di-suspend-NdOZVj1x6S.jpg Akun Facebook Fahira Idris terkena suspend (Foto: Abdul Rochim)

JAKARTA - Senator Fahira Idris mengabarkan bahwa fanpage Facebook miliknya tiba-tiba terkena suspend atau penonaktifan sejak akhir Desember 2020 lalu, dengan tanpa adanya alasan atau pemberitahuan yang jelas dari pihak Facebook.

Kabar tersebut disampaikan anggota DPD itu melalui akun Twitter @fahiraidris dan juga di laman Instagram dengan nama yang sama, Selasa (5/1/2021). "Bismillaahirrohmaanirrohiim... Assalamualaikum.wr.wb. Salam sehat sahabatku. Saya ingin menginformasikan bahwa fanpage Fahira Idris akhir bulan lalu telah di suspend/ nonaktifkan/ unpublished oleh Facebook tanpa pemberitahuan, alasan, dan tanpa solusi yang jelas," cuitnya.

Baca Juga: Fahira Idris: Indonesia Perlu Respon Pernyataan Presiden Prancis Soal Islam 

Dikatakan Fahira, fanpage ini menjadi salah satu aset penting sebagai wadah untuk melaporkan aktivitas kedewanan di DPD kepada masyarakat secara umum, dan warga DKI Jakarta secara khusus sebagai konstituen saya. "Serta menjadi salah satu media yang saya gunakan untuk mewujudkan good governance yang mengusung nilai-nilai transparansi,' tuturnya.

Seharusnya, kata Fahira, masalah ini sangat bisa diatasi. "Mungkin ada sahabat2 atau teman yang dapat membantu saya, menjembatani komunikasi dengan pihak Facebook, mungkin dengan Country Director Facebook di Indonesia," harapnya.

Fahira mengaku timnya sudah berkunjung ke Capital Place, namun hanya mendapatkan sebuah kartu bertuliskan, "Terima kasih telah mengunjungi Facebook. Mohon maaf tidak ada bantuan yang kami sediakan di lokasi ini. Silahka mengakses Facebook.com/help untuk bantuan lebih lanjut, atau mengakses Quick Help link pada laman Facebook untuk melaporkan permasalahan. Terima kasih dan kami sangat menghargai kerja sama anda."

"Temuan ini agak disayangkan, karena Facebook telah resmi berkantor di Indonesia, dan di sini memiliki penanggungjawab. Ditunggu kabar baiknya sahabatku," tulis Fahira sambil menyertakan alamat emailnya: [email protected], serta nomor Whatsapp: 0818-4300-86.

"Apakah diantara teman2 ada yg punya pengalaman serupa dg saya? Fanpage di suspend Facebook? Dan apakah ada yg berhasil kembali? Atau buat baru? Bila ada yg berhasil kembali, ditunggu share pengalaman nya ya.. Terima kasih banyak sebelumnya.. Wassalam, Fahira Idris. Anggota DPD RI. Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI," tulis Fahira Idris.

Baca Juga: Ade Armando Minta Fahira Fokus Urus Rakyat ketimbang Meme Anies Joker 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini