Share

Sidang Praperadilan Habib Rizieq, Polisi Lakukan Penyekatan Terbatas

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 05 Januari 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 337 2339190 sidang-praperadilan-habib-rizieq-polisi-lakukan-penyekatan-terbatas-4EUFtiotI9.jpg Polisi berjaga amankan sidang praperadilan Habib Rizieq di PN Jakarta Selatan (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Polisi tetap melakukan pengamanan pada sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Selasa (5/1/2021). Hanya saja, jumlah personelnya lebih sedikit dibandingkan hari pertama.

Berdasarkan pantauan, di kawasan PN Jakarta Selatan jumlah personel kepolisian yang berjaga tak sebanyak hari pertama. Tampak hanya sejumlah polisi saja yang ada di pertigaan Ampera guna mengatur lalu lintas. Adapun pengamanan di PN Jakarta Selatan pun tak seketat kemarin meski pemeriksaan pada tamu tetaplah dilakukan oleh sejumlah personel kepolisian.

"Pengamanan hari kedua sama dengan hari kedua polanya, ada tiga titik pengamanan dan penyekatan terbatas. Hanya saja jumlah personelnya ada pengurangan," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono pada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:  Tak Ada Imam Besar, Habib Rizieq Jadi Apa di Struktur Front Persaudaraan Islam? 

Menurutnya, penyekatan dan pengamanan dilakukan sama seperti hari pertama di tiga titik lokasi, Jalan Masrasah, Pertigaan Amperan, dan PN Jakarta Selatan. Polisi bakal tetap bakal membubarkan kerumunan massa pendukung yang mungkin datang dan hendak mengganggu jalannya persidangan.

"Kita lihat nanti, karena tidak boleh ada yang datang untuk yang membuat krumunan. Yang boleh hanya yang ada perkara dipengadilan, termohon, pemohon, penasihat hukum itu saja kan di dalam ruang sidang pun dibatasi," katanya.

Baca Juga: Restu Habib Rizieq dari Jeruji Besi untuk Front Persaudaraan Islam

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini