Jokowi: Investasi Makin Banyak di Awal 2021, Ekonomi RI Mulai Bangkit

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 05 Januari 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 337 2339039 jokowi-investasi-makin-banyak-di-awal-2021-ekonomi-ri-mulai-bangkit-2hiwotTIAQ.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut perekonomian nasional mulai bangkit di awal 2021. Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya investasi yang masuk ke Indonesia. Ia berharap semakin banyak lapangan kerja terbuka untuk masyarakat.

"Kehidupan perekonomian sudah mulai sedikit bangkit dan akan terus bangkit lebih baik, ditandai dengan semakin banyaknya investasi di awal tahun 2021 ini," ucap Jokowi dalam Rapat Terbuka Dies Natalis ke-58 Universitas Brawijaya secara virtual, Selasa (5/1/2021).

Jokowi menuturkan, upaya meningkatkan perekonomian nasional, salah satunya dengan menerima investasi dan membuka kapangan kerja. Nantinya perekonomian di Tanah Air harus mampu bersaing dalam kancah global.

"Namun demikian, semua peluang tersebut membutuhkan kesiapan kita di berbagai bidang. Terutama dalam pengembangan talenta unggul Indonesia yang berkarakter kebangsaan yang kuat, yang selalu inovatif, yang kompetitif, dan mampu memenangkan hiperkompetisi dunia yang penuh dengan disrupsi dan ketidakpastian," imbuhnya.

Baca Juga:  Menakar Efektivitas Hukuman Kebiri bagi Predator Seks Anak

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, 2020 yang penuh kesulitan dan tantangan telah berhasil dilewati oleh bangsa Indonesia. Tahun kemarin banyak sekali memberikan pelajaran kepada khalayak, terlebih karena pandemi corona merebak di Tanah Air.

Kondisi yang serba sulit itu, lanjut dia, memaksa masyarakat untuk bekerja melampaui batasan. Namun demikian pada akhirnya warga bisa melewati tantangan itu dengan baik. Kini, kata Jokowi, sudah memasuki 2021. Tahun ini adalah momentum menumbuhkan harapan.

"Tahun 2021 adalah tahun yang penuh harapan. Kita semuanya berupaya keras agar permasalahan kesehatan bisa kita tangani dengan cepat. Dan vaksinasi akan segera dilakukan. Tapi, kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin," tutupnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Gubernur Anies: Pemerintah Pusat Menyediakan Bantuan PKH, BPNT, dan BST 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini