Terekam CCTV! Begini Modus Baru Pencurian Barang dalam Mobil

Felldy Utama, iNews · Senin 04 Januari 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 337 2338259 terekam-cctv-begini-modus-baru-pencurian-barang-dalam-mobil-t11GURWxrr.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

JAKARTA -  Warganet kembali digegerkan dengan aksi tindak kejahatan pencurian dalam mobil yang tengah terparkir. Bagaimana tidak, dalam waktu yang sangat cepat, pelaku mampu menggasak barang berharga milik korban.

Dalam video berdurasi 48 detik yang tengah viral di media sosial, seorang pemuda berjaket hitam mengintai korban yang tengah memarkirkan mobilnya di sebuah tempat.

Saat korban hendak keluar dan akan mengunci semua pintu mobilnya, pelaku dengan cepat bergegas menuju pintu belakang bagian kiri dari stir pengemudi. Kemudian, pelaku membuka gagang (handle) pintu belakang tersebut. Setelah itu, pelaku terlihat dengan santainya meninggalkan mobil tersebut.

Merasa sudah aman lantaran telah  mengunci mobilnya dengan benar, korban pun langsung saja bergegas pergi meninggalkan mobilnya yang sudah terparkir tanpa mengecek kembali keamanan mobil. Padahal, pintu belakang masih dalam keadaan terbuka akibat ulah pelaku tersebut.

Baca juga: Viral Kakek Penjual Sapu Lidi Kena Jambret, Warganet Meradang

Tak berselang lama, pelaku kemudian kembali menuju mobil sang korban. Pelaku terlebih dahulu melihat ke arah pemilik mobil untuk memastikan. Setelah itu, pelaku langsung menuju arah pintu belakang bagian kiri yang telah dibuka sebelumnya.

Lagi-lagi, sebelum melancarkan aksinya, pelaku masih memastikan situasi area sekitar sudah aman. Dirasa aman, pelaku dengan cepat langsung memasuki pintu bagian kiri dan langsung menutupnya dengan rapat.

Hanya hitungan detik, pelaku berhasil mengambil barang yang berada di dalam mobil. Kemudian, dengan cepat, pelaku keluar dari pintu belakang bagian kanan. Dalam video itu, pelaku dengan santainya menutup pintu tersebut dan membawa barang gasakannya berupa sebuah tas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini