Harlah Ke-35, Pagar Nusa Ajak Semua Pihak Perkuat Ikatan Persaudaraan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 03 Januari 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 337 2338108 harlah-ke-35-pagar-nusa-ajak-semua-pihak-perkuat-ikatan-persaudaraan-zcb9bcoats.jpg Ketum Pagar Nusa Muchammad Nabil Haroen (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama Muchamad Nabil Haroen di tengah pandemi Covid-19, semua pihak perlu menguatkan ikatan persaudaraan, silaturahmi dan silaturruh. Dengan cara terus berbagi kebaikan, menjaga kesehatan dan keamanan, sekaligus juga mendoakan para guru, kiai, sahabat dan warga Indonesia agar terus sehat, bersama-sama melewati pandemi serta bangkit untuk menggapai tahapan kebaikan baru.

"Untuk itu, solidaritas menjadi sangat penting untuk dijaga dan diperkuat bersama-sama. Kami mendukung setiap usaha untuk menguatkan solidaritas bersama, baik dari pemerintah maupun unsur masyarakat," ujarnya dalam rangka Harlah Pagar Nusa Ke-35 melalui keterangan tertulis, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga:  Ketum Pagar Nusa: Pembubaran FPI Tindakan Tepat

Pagar Nusa, sambungnya, fokus mengajak para pendekar dan kader untuk saling membantu, menguatkan ketahanan pangan-ketahanan ekonomi di masing-masing wilayah, sekaligus menginisiasi gerakan solidaritas berbasis jamiyyah Nahdlatul Ulama, bersama-sama banom dan lembaga di bawah komando kiai dan pengurus NU, untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama. Tentu, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Nabil menambahkan, Pagar Nusa berkomitmen untuk terus menjaga NKRI, menjaga nilai-nilai Islam santun yang berlandaskan nilai-nilai tawassuth, tasamuh, tawazun dan i'tidal ala kiai-kiai Nahdlatul Ulama.

"Dengan demikian, Pagar Nusa siap berada di garda depan untuk melawan setiap gerakan yang mengancam NKRI, memecah belah NU dan Indonesia. Pagar Nusa siap dan akan terus membela kiai, NU, dan NKRI," katanya.

Baca Juga: Ketika Jawara Pagar Nusa Bukber dengan Petugas Gabungan di MK 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini