Share

Din Syamsuddin Pernah Nyantri di Ponpes Gontor, Kini Mempersunting Cucu Sang Kiai

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 03 Januari 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 337 2337974 din-syamsuddin-pernah-nyantri-di-ponpes-gontor-kini-mempersunting-cucu-sang-kiai-YB3RZMaOvK.jpg Tangkapan Layar Media Sosial

JAKARTA - Hari pernikahan adalah hari yang paling ditunggu-tunggu bagi calon pengantin. Hal inilah dirasakan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin yang melangsungkan pernikahan dengan Rashda Diana hari ini, Minggu (3/1/2021).

(Baca juga: Selamat! Pagi Ini Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Pesantren Gontor)

Keduanya pun resmi menjadi pasangan suami istri setelah sebelumnya mengikat janji di depan penghulu di Pondok Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur.

Rashda Diana sendiri diketahui merupakan putri kedua dari almarhum KH Imam Subakir Ahmad, yang merupakan putra KH Ahmad Ridwan yang juga pendiri Pondok Pesantren Modern, Darussalam Gontor.

(Baca juga: Rashda Diana, Istri Din Syamsuddin Cucu Pendiri Ponpes Gontor Peraih Doktor Politik dari UMY)

Namun ada yang unik, ternyata Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) ini merupakan santri di Pondok Modern Darussalam Gontor pada tahun 1975 silam.

Setelah itu dia melanjutkan kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dan mengambil master di University of California, Los Angeles (UCLA) di Amerika Serikat.

Kini, setelah puluhan tahun silam lulus dari Pondok Pesantren Gontor, Din pun mempersunting pujaan hatinya yang merupakan cucu pendiri ponpes tersebut. Sebelumnya, Din juga pernah menikah, namun istrinya yang bernama Fira Beranata meninggal dunia pada Kamis 29 Juli 2010.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini