Ahmad Dhani: Gerindra Tak Pernah Dukung Pembubaran Ormas Tanpa Jalur Hukum!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 Januari 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 337 2337798 ahmad-dhani-gerindra-tak-pernah-dukung-pembubaran-ormas-tanpa-jalur-hukum-PXa9qEiUr9.jpg Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani

JAKARTA - Wasekjen Partai Gerindra Ahmad Dhani menegaskan partainya tidak pernah mendukung pembubaran organisasi masyarakat (ormas) tanpa melalui jalur hukum yang benar.

"Saya konfirmasi ke 2 Petinggi Gerindra. Mereka kompak berkata Gerindra tidak pernah mendukung pembubaran ormas tanpa melalui jalur hukum yang benar yaitu melalui pengadilan," ujar Ahmad Dhani dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Media, Sabtu (2/1/2021).

Ahmad Dhani pun membela keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendukung pemerintah untuk bersikap tegas kepada kelompok intoleran di Tanah Air.

Kata Dhani, Saras tidak pernah menyebut Front Pembela Islam (FPI) dalam pernyataannya.

"Di dalam statement Saraswati, pun tidak menyebut nama FPI. Adapun soal siapa kelompok yang dimaksud suka memecah belah pun tidak jelas arahnya," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga : Dukung Pemerintah Bubarkan FPI, Keponakan Prabowo Disebut Tidak Tahu Terimakasih

Ia pun mengingatkan bahwa posisi Gerindra di DPR hanya punya 15% suara. Karena itu, suara Gerindra sulit membuahkan hasil bila tiap pengambilan keputusan melalui jalur voting.

"Soal keputusan apa pun, masih selalu kalah dengan yang mayoritas koalisi yang dipimpin PDIP," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini