Nasib FPI Setelah Dibubarkan, Markas Dibongkar hingga Rekening Diblokir

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 02 Januari 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 337 2337543 nasib-fpi-setelah-dibubarkan-markas-dibongkar-hingga-rekening-diblokir-7SrCKK4kHV.jpg Rekening FPI diblokir (Foto: Ist)

JAKARTA - Pembubaran Ormas Front Pembela Islam (FPI) masih terus bergulir. Sementara aparat penegak hukum terus bergerak melakukan pengawasan terkait pelarangan aktivitas ormas yang telah dinyatakan terlarang itu. 

Diawali dengan pembongkaran markasnya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berbagai atribut FPI diturunkan, termasuk baliho sang imam besar, Habib Rizieq Shihab.

Upaya untuk mematikan FPI terus berlanjut, hingga beredar foto tangkapan layar mengenai pemblokiran rekening FPI.

Baca Juga: FPI Dibubarkan, Mahfud MD Persilakan Bikin Front Persatuan Islam asal...

Dari tangkapan layar yang diterima Okezone, Jumat 1 Jumat 2021, menunjukkan bahwa rekening bank dengan sistem syariah atas nama FPI tersebut tidak bisa melakukan transaksi. "Transaksi tidak dapat diproses. Silakan coba beberapa saat lagi," demikian tulisan dari tangkapan layar tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI Yanuar Aziz tak membantah adanya kabar pemblokiran rekening bank dari FPI tersebut. "Infonya begitu tapi nanti kita cek untuk pastikan lagi," kata Yanuar.

Yanuar menambahkan, pihaknya belum berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak bank lantaran saat ini tengah libur tahun baru 2021. "Bank masih libur juga," tandasnya.

Baca Juga: FPI Dibubarkan, Beredar Video Deklarasi Front Persatuan Islam Kaltim

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini