Ditangkap Polisi, Bocah Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Dikenal Pintar dan Tertutup

Mochamad Andi Ichsyan, iNews · Jum'at 01 Januari 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 337 2337432 ditangkap-polisi-bocah-pembuat-parodi-lagu-indonesia-raya-dikenal-pintar-dan-tertutup-gX3ZYThJ24.jpg ilustrasi: Okezone

CIANJUR - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri telah menangkap pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya.

(Baca juga: Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Berusia 16 Tahun Ditangkap di Cianjur)

Pembuat awal video tersebut ternyata seorang bocah berinisal MDF (16). Dia ditangkap oleh Bareskrim, di kediamannya di Cianjur, Jawa Barat.

Pantauan MNC Media di lokasi, Jumat (1/1/2021), kondisi rumah pelaku di Kampung Ciwaru, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karang Tengah, Cianjur, Jawa Barat/ sejak malam tadi tertutup rapat.

(Baca juga: Kronologi Penangkapan 2 Pelaku Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya)

“Keseharian pelaku layaknya sebagai anak seusianya, bahkan lebih cenderung tertutup dan jarang bersosialisasi dengan teman-teman seusianya,” ujar Agung Mulyadi, aparat Desa Hegarmanah.

Pelaku yang masih duduk dibangku SMP ini, kata dia memang dikenal sebagai anak yang pintar di sekolahnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku pertama diamankan oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) berinisial NJ (11). Dari keterangan pelaku pembuat awal video tersebut ternyata berada di Indonesia bernama MDF (16).

"Kemudian kita tangkap (MDF) di Cianjur oleh penyidik Siber Bareskrim, jadi inisialnya MDF ini umurnya 16 tahun," kata Argo.

 

Keduanya kata Argo saling berteman di dunia maya. Mereka juga sering berkomunikasi bahkan saling mengejek satu sama lain.

MDF kata Argo pelaku pertama yang membuat parodi lagu tersebut berjudul "Indonesia Raya Instrumental (Parody + Lyrics)" kemudian diunggah di YouTube dengan akun "MY Asean".

Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti dari kediaman MDF berupa satu buah hp, SIM card, perangkat PC, dan juga kartu keluarga (KK).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini