Tahun Baru 2021, TNI-Polri: Perkokoh Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 01 Januari 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 337 2337153 tahun-baru-2021-tni-polri-perkokoh-semangat-bhinneka-tunggal-ika-YOfXYvPZUn.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendera Idham Aziz (Foto: Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis mengucapkan selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Ucapan kedua tokoh tersebut disampaikan dalam video yang diunggah akun Twitter pribadi Hadi @TjahjantoHadi, dilihat Jumat (1/1/2021).

"Pada kesempatan yang baik ini, izinkan kami mengucapkan Selamat Hari Natal Tahun 2020 dan Selamat Tahun Baru 2021 bagi saudaraku sebangsa dan setanah air," ujar keduanya dalam video tersebut.

Hadi pun menyebut bahwasanya dalam setiap perjuangan bangsa, akan selalu ditemui berbagai macam tantangan. Menurutnya. semangat damai dan kebersamaan natal semakin memperkokoh persatuan dan kesatyan bangsa di tengah berbagai tantangan saat ini.

Baca Juga: Langgar Prokes, D'Bunker Bar Melawai Disegel dan Izinnya Terancam Dicabut

Di samping itu, Kapolri Idham mengajak masyarakat agar menatap tahun 2021 dengan optimis dan memperkokoh semangat semboyan Indonesia, Bhineka Tunggal Ika. Idham pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar mewujudkan Indonesia maju.

"Mari kita sambut tahun 2021 dengan optimis. Kita perkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika intuk bersama-sama bangkit dan melangkah membangun bangsa. Mari bersatu mewujudkan Indonesia yang maju," tutur Idham.

Di kesempatan terpisah, Hadi pun menghaturkan ucapan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selama ini telah mengabdi kepada Indonesia. Diharapkan, para prajurit di tahun 2021 dapat lebih bersemangat dan optimis.

"Terima Kasih. Rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan pada seluruh Prajurit TNI yang telah mengabdi untuk NKRI. Mari kita masuki Tahun 2021 dengan lebih bersemangat dan optimis," kata Hadi.

Baca Juga: Libur Tahun Baru, Jangan Lupa Berikut Edaran Satgas Covid-19 soal Protokol Kesehatan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini